Breaking News:

Berita Konawe

30 Mahasiswa Pecinta Alam Terjebak di Hutan Konawe Usai Kibarkan Bendera Merah Putih HUT ke-76 RI

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan 30 mahasiswa ini tak bisa pulang setelah sebelumnya mengibarkan bendera merah putih peringatan HUT ke-76 R1

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Basarnas Kendari mengerahkan sebanyak delapan personel tim pencarian dan penyelamatan untuk mengevakuasi mahasiswa pecinta alam yang terjebak di hutan Konawe, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak 30 mahasiswa pecinta alam terjebak di dalam hutan Gunung Amonggedo, Desa Ulu, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/8/2021).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, 30 mahasiswa ini tak bisa pulang setelah sebelumnya mengibarkan bendera merah putih peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke 76.

Puluhan mahasiswa ini terjebak akibat cuaca buruk yakni hujan deras dan kehabisan logistik.

"Mereka tidak bisa pulang karena aliran sungai yang deras sehingga meminta dievakuasi," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021) malam.

Baca juga: Basarnas Kendari Menutup Pencarian Mahasiswa UHO dan Warga yang Tenggelam di Pantai Batu Gong

Baca juga: Basarnas, Polri, hingga SAR UHO Lanjutkan Pencarian Dua Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe

Adapun para mahasiswa ini harus melewati tiga sungai dalam kondisi hujan deras.

Basarnas Kendari pun langsung mengerahkan tim pencarian dan penyelamatan sebanyak 8 personel untuk mengevakuasi mahasiswa tersebut.

"Pada pukul 20.15 wita tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dengan harak tempuh 56 km," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved