Breaking News:

Bocah Fahril Asal Buton Melawan Tumor Otak, Hidrosefalus, dan Gizi Buruk Kini Butuh Bantuan di RS!

Bocah Fahril dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berjuang melawan tumor otak yang diidapnya sejak kecil.

Penulis: Husni Husein | Editor: Aqsa
Husni Husein/ TribunnewsSultra.com
TUMOR OTAK - Kondisi bocah Fahril yang berjuang melawan tumor otak, hidrosefalus, dan gizi buruk, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bocah berusia 1 tahun 3 bulan tersebut berasal dari dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bocah Fahril dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berjuang melawan tumor otak yang diidapnya sejak kecil.

Bocah berusia 1 tahun 3 bulan tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas, Kota Kendari, Provinsi Sultra, guna menjalani tindakan medis lebih lanjut.

Tak hanya mengidap tumor otak, Fahril juga diketahui mengidap hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak serta gizi buruk.

Kini bocah Fahril butuh bantuan.

Baca juga: Muhammad Rifai, Bocah Yatim Usia 5 Tahun Penderita Infeksi Paru-paru asal Abelisawah Konawe

Sang ayah yang merupakan seorang buruh harian lepas dan sang ibu ibu rumah tangga biasa tak mempunyai biaya untuk pengobatan Fahril.

Saat ini, kedua orangtuanya hanya berikthiar dengan kondisi tersebut dan berharap ada bantuan untuk proses operasi Fahril.

"Jadi memang tumor tersebut bawaan lahir,” kata Melani yang mendampingi bocah Fahril dikonfirmasi TribunnewsSultra.com melalui sambungan telepon, Selasa (10/8/2021)

Menurutnya, kala itu tumor di kepala Fahril masih sebesar telur puyuh.

TUMOR OTAK - Kondisi bocah Fahril yang berjuang melawan tumor otak, hidrosefalus, dan gizi buruk, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bocah berusia 1 tahun 3 bulan tersebut berasal dari dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra.
TUMOR OTAK - Kondisi bocah Fahril yang berjuang melawan tumor otak, hidrosefalus, dan gizi buruk, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Bahteramas Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bocah berusia 1 tahun 3 bulan tersebut berasal dari dari Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra. (Husni Husein/ TribunnewsSultra.com)

Hingga usia Fahril yang sekarang, tumor tersebut semakin membesar.

Sebelum menjalani perawatan di RSUD Bahteramas, kata Melani, Fahril sempat mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Siloam Baubau.

“Di RS Siloam itu Fahril mendapatkan penanganan CT Scan dan ternyata adik Fahril bukan hanya mengidap tumor namun juga hidrosefalus dan gizi buruk,” ujar Melani

Hal tersebut menyebabkan pertumbuhan tubuh Fahril berbeda dengan kondisi anak-anak kebanyakan.

“Ya mas, melihat anak-anak yang lain seumuran dengan Fahril itu rerata seberat 10 kilogram (kg). Namun berbeda dengan Fahril yang hanya seberat 5 kg,” jelasnya.(*)

(Tribunnewssultra.com,/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved