Breaking News:

CPNS dan PPPK

Kualifikasi Pendidikan hingga Tak Upload Surat Lamaran, Sebabkan Gugurnya CPNS Kendari 2021 dan PPPK

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, mencatat beberapa kesalahan pendaftaran CPNS Kendari 2021 dan PPPK.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Sitti Nurmalasari
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abdul Salam 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sejumlah kesalahan yang dilakukan pelamar saat pendaftaran CPNS Kendari 2021 dan PPPK Kendari 2021.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Kendari, mencatat beberapa kesalahan pendaftaran CPNS Kendari 2021 dan PPPK Kendari 2021.

Akibat kesalahan yang dilakukan oleh pelamar tersebut, menjadi penyebab peserta dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abdul Salam menyebut beberapa syarat tidak bisa dipenuhi pendaftar.

Seperti, kata dia, kesalahan saat mengupload, kualifikasi pendidikan berbeda dengan formasi yang dilamar, permohonan tidak ditujukan ke BKPSDM, dan lainnya.

"Banyak peserta yang salah saat mengupload dokumen persyaratan. Bahkan surat pernyataan tidak diupload, hingga surat permohonan yang diajukan tidak sesuai syarat," kata Salam saat dihubungi TribunnewsSultra.com, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: 5.413 Pelamar CPNS 2021 Konawe Utara Lulus Seleksi Administrasi, Nantikan Informasi Jadwal SKD

Dengan kondisi tersebut mengakibatkan berkas yang diajukan juga tidak memenuhi syarat (TMS) atau dinyatakan gugur.

Namun bagi pelamar yang tidak puas dengan hasil pengumuman ini, kata dia, boleh mengajukan sanggahan, untuk kembali mengajukan berkas kekurangan pelamar.

"Saat ini masih proses masa sanggah, sampai tanggal 6 Agustus. Sedangkan jawab masa sanggah sejak 4 Agustus sampai 13 Agustus 2021," jelasnya.

PPPK Guru Kendari

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved