Breaking News:

Olimpiade 2021

Final Olimpiade Tokyo 2020: Viktor Axelsen Raih Medali Emas setelah Kalahkan Chen Long

Babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis untuk nomor tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar, Senin (2/8/2021).

Editor: Clarissa Fauzany
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Minggu, 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis untuk nomor tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar, Senin (2/8/2021).

Pada laga final ini, pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen berhasil mengalahkan wakil China, Chen Long.

Pertanding yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo itu dimenangkan Axelsen dengan perolehan skor 21-15 dan 21-12.

Kemenangan tersebut membuat Axelsen berhak mendapatkan medali emas pertama pada perhelatan Olimpiade edisi kali ini.

Viktor Axelsen dari Denmark dalam pertandingan semifinal cabor bulutangkis tunggal putra di Olimpiade 2021 pada Minggu (1/8/2021).
Viktor Axelsen dari Denmark dalam pertandingan semifinal cabor bulutangkis tunggal putra di Olimpiade 2021 pada Minggu (1/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP)

Chen Long gagal pertahankan medali emas Olimpiade

Kemenangan Axelsen secara tidak langsung juga memupus harapan Chen Long yang ingin mempertahankan medalinya.

Pebulutangkis asal China itu sebelumnya telah menjadi yang terbaik ketika menyabet medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Baca juga: Momen Haru Nonton Bareng Olimpiade Tokyo 2020 di Kediaman Apriyani Rahayu, Sejumlah Warga Menangis

Namun, keinginan Chen Long untuk menyamai catatan pendahulunya yakni Lin Dan tidak bisa terpenuhi.

Lin Dan tercatat pernah mendulang medali emas Olimpiade sebanyak dua kali beruntun tepatnya di Olimpiade Beijing (2008) dan Olimpiade London (2012).

Terlepas dari hal itu, keberhasilan Chen Long bisa menjadi finalis Olimpiade Tokyo 2021 layak diapresiasi mengingat usianya yang tak muda lagi.

Pebulu tangkis Tiongkok Chen Long melepaskan tembakan ke gawang Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Tiongkok Chen Long melepaskan tembakan ke gawang Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved