Breaking News:

Olimpiade 2021

Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak final setelah mengalahkan wakil Korsel, Lee So Hee/Shin Seung Chan di semifinal, Sabtu (31/7/2021).

Editor: Clarissa Fauzany
Alexander NEMENOV / AFP
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa kabar bahagia dari ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya sukses melaju ke babak final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada pertandingan yang digelar Sabtu (31/7/2021).

Dalam babak semifinal itu, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan laga lewat straight game dengan skor 21-19 dan 21-17.

Baca juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020, Belum Dapat Tambahan Medali, Indonesia Merosot ke-45

Kemenangan itu pun memberikan tiket untuk keduanya melaju ke partai puncak ganda putri Olimpiade 2021.

Dilansir dari Tribunnews.com, kini Greysia/Apriyani tinggal menunggu pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) atau Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang akan menjadi lawan mereka di babak final.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan/ Lee So-hee pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Jalannya Pertandingan

Pasangan Korea Selatan, Lee/Shin mendapatkan dua poin pertama pertandingan setelah serangannya berhasil beruntun.

Greysia Polii akhirnya berhasil menghentikan poin beruntun lawan setelah smash kerasnya tak bisa dikembalikan oleh Lee/Shin.

Pasangan Greysia/Apriyani masih tertinggal 2-4 dari lawannya pada awal pertandingan kali ini.

Rally panjang terlihat ketika keduanya memperebutkan satu poin dimana akhirnya smash Apriyani Rahayu menyangkut net di bidang sendiri.

Baca juga: Euforia Olimpiade 2021, Tonton 5 Drakor yang Usung Tema Olahraga: Ada Park Seo Joon Jadi Petarung

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved