Breaking News:

Idul Adha 2021

ICM Kendari Siarkan Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 2021 Lewat Televisi dan Radio Muadz

Islamic Center Mu'adz Bin Jabal (ICM) Kendari siarkan pemotongan hewan kurban melalui televisi dan radio, Selasa (20/7/2021).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)
Direktur Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) Kendari Ustadz Zezen Zaenal Mursalin di lokasi penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) Kendari siarkan penyembelihan hewan kurban melalui televisi dan radio, Selasa (20/7/2021).

Stasiun televisi ICM Kendari yaitu Muadz TV dan Radio Muadz Bin Jabal Kendari mengudara pada frekuensi 94,3 FM.

Direktur ICM Kendari Ustadz Zezen Zaenal Mursalin mengatakan, penyiaran penyembelihan hewan kurban ini sebagai alternatif bagi para donatur atau mudhohi yang tidak hadir di lokasi penyembelihan.

Ketidakhadiran para donatur ini atas saran ICM Kendari, untuk mengurangi kerumunan.

"Jadi mereka sudah tahu hewan kurban mereka jam berapa akan disembelih dan itu bisa diikuti dan dilihat di layar kaca Muadz TV, demikian juga radio Muadz yang terus menyiarkan secara live," kata Ustadz Zezen di lokasi penyembelihan hewan kurban.

Sementara jika mudhahi ingin menjemput bagian kurbannya, maka mereka tidak akan datang kecuali setelah 1 jam proses penyembelihan.

Sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa di tempat penyembelihan.

Ustadz Zezen juga menyampaikan, pelaksanaan kurban tahun ini tidak sepenuhnya dilakukan di ICM Kendari seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Islamic Center Muadz Bin Jabal Kendari Sembelih 110 Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 2021

"Tahun ini pelaksanaan kurban tidak berkonsentrasi di ICM, semenjak wabah Covid-19 kami bagi pelaksanaannya di beberapa masjid dan rumah Alquran di bawah yayasan ICM," ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dan memperkecil penyebaran virus Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved