Breaking News:

PPKM Mikro

Bacaan Niat dan Cara Shalat Dzuhur Pengganti Shalat Jumat Saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat Berlaku

Bacaan niat Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat dan tata caranya saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat di zona merah Covid-19.

Editor: Aqsa
humanresourcesonline.net
Bacaan niat Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat dan tata caranya saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat di zona merah Covid-19 (foto ilustrasi shalat). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bacaan niat Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat dan tata caranya saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat di zona merah Covid-19.

Untuk itu, ada baiknya menyimak bacaan niat dan tata cara Shalat Dzuhur untuk menggantikan Shalat Jumat yang ditiadakan di masjid saat kebijakan tersebut berlaku.

Diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro berlangsung disejumlah daerah di luar Pulau Jawa untuk menekan penyebaran Covid-19.

PPKM Mikro salah satunya mulai diterapkan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (09/07/2021).

Sedangkan, PPKM Darurat juga sudah berjalan disejumlah daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Salah satu poin dalam penerapan PPKM yakni aktivitas ibadah di rumah ibadah ditiadakan termasuk Shalat Jumat di masjid.

Dengan demikian, Anda bisa menunaikan Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat yang ditiadakan di masjid seiring kebijakan itu.

Sedangkan, niat dan tata cara Shalat Dzuhur untuk menggantikan Shalat Jumat saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat berlaku sama seperti biasanya sesuai disyaratkan.

Diawali dengan kumandang adzan dan iqamat, lalu niat, dan dilanjutkan rakaat shalat seperti biasanya.

Simak selengkapnya tata cara dan bacaan niat Sholat Dzuhur pengganti Shalat Jumat berikut ini:

Bacaan niat Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat dan tata caranya saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat di zona merah Covid-19 (foto ilustrasi shalat)
Bacaan niat Shalat Dzuhur pengganti Shalat Jumat dan tata caranya saat PPKM Mikro dan PPKM Darurat di zona merah Covid-19 (foto ilustrasi shalat) (Istimewa)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved