Breaking News:

Pelantikan Rektor UHO

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Dilantik Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim, Pelantikan Virtual, Profil

Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu SSi MSi MSc bakal dilantik sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 pada Jumat (02/07/2021).

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu SSi MSi MSc dilantik sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim secara virtual pada Jumat (02/07/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu SSi MSi MSc dilantik sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 pada Jumat (02/07/2021).

Prof Muhammad Zamrun akan memimpin UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk periode kedua setelah menjabat Rektor UHO periode 2016-2021.

Pelantikan Dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (F-MIPA UHO) tersebut sebagai rektor akan dilakukan secara virtual.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim dijadwalkan melantik Prof Zamrun sebagai Rektor UHO Kendari besok.

“Pelantikannya secara daring, rencananya dilantik Mas Menteri (Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim). Untuk jamnya saya belum tahu persis, yang jelas besok,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UHO Kendari, La Ode Abdul Hamdan, dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, Kamis (01/07/2021).

Baca juga: Hasil Pemilihan Rektor UHO 2021: Prof Muhammad Zamrun Terpilih Raih 121 Suara, Buyung 26, Jamhir 21

Menurut Hamdan, Prof Zamrun akan mengikuti pelantikan secara virtual tersebut dari Ruang Rapat Senat, lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO), Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Prof Muhammad Zamrun disebutkan sudah melakukan gladi bersih pada Kamis (01/07/2021) sekitar pukul 11.00 wita.  

Namun, Hamdan belum merinci berapa undangan yang bakal menyaksikan langsung Prof Zamrun dilantik dari ruang rapat senat tersebut.

“Untuk itu panitianya yang tahu persis, kami sebagai pelaksana teknis. Yang jelas pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Hamdan.

Sedangkan, Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim akan melantik Prof Zamrun dari kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbud-Ristek di Jakarta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved