Breaking News:

Presiden Jokowi di Kendari

Kasus Covid-19 Melonjak, Presiden Jokowi Sebut Gegara Libur Lebaran dan Varian Baru Virus Corona

Presiden RI Joko Widodo mengimbau semua pihak mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Penulis: Aqsa | Editor: Fadli Aksar
Kanal Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memberi sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) 2021 di Masjid Al Alam Kendari, kawasan Teluk Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/06/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Joko Widodo mengimbau semua pihak mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Presiden Jokowi menyebut terjadi lonjakan penyebaran virus corona yang sangat tinggi di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini

“Oleh sebab itu saya mengajak kita semuanya betul-betul hati-hati. Semuanya jangan lengah, semuanya harus waspada. Jangan hanya berbicara ekonomi, ekonomi, ekonomi, tapi tak melihat kesehatan,” kata Presiden, Rabu (30/06/2021).

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) 2021 di Masjid Al Alam Kendari, kawasan Teluk Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tapi jangan juga hanya melihat kesehatan, kesehatan, kesehatan, tapi juga tidak melihat ekonomi. Dua-duanya ini harus berjalan beriringan,” jelas Presiden menambahkan.

Presiden pun membeberkan naik turun penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa pekan terakhir melonjak 2 kali lipat.

“Kita saat Januari telepon India dan kita belajar dari sana. Pada saat itu akhir Januari dan awal Februari kasus kita (Indonesia) juga naik jadi 170 ribu kasus,” ujar Presiden Jokowi.

Namun, jumlah kasus aktif tersebut sempat turun pada pertengahan Mei 2021 lalu.

Baca juga: Jokowi Buka Munas Kadin 2021 saat Covid-19 di Kendari Meroket, Demo Penolakan Berakhir Bentrok Ormas

“Kita pernah turun di Mei pertengahan, saya ingat itu 18 Mei sudah turun menjadi 87 ribu kasus. Dalam 4 bulan pelan-pelan turun sampai 87 ribu,” kata Presiden.

Setelah libur Lebaran ditambah masuknya varian baru virus corona, angka positif Covid-19 di Tanah Air melonjak hingga dua kali lipat menjadi 228 ribu kasus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved