Breaking News:

Munas Kadin 2021

Arsjad Rasjid Ketua Umum, Anindya Bakrie Ketua Dewan Pertimbangan, Munas Kadin 2021 Tetap di Kendari

Hasil kompromi disepakati, Arsyad Rasyid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Hasil kompromi disepakati, Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dua calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sepakat berkompromi, Senin (28/6/2021).

Hasil kompromi disepakati, Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Komitmen itu disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo dua hari menjelang Musyawarah Nasional atau Munas Kadin 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui Munas Kadin 2021 mulai berlangsung pada Rabu (30/06/2021) hingga 2 Juli 2021.

Adanya kompromi dua calon Ketua Kadin Indonesia ini dibenarkan Koordinator Media Center Panitia Lokal Munas Kadin, La Ode Rahmat Apiti.

Baca juga: Paspamres Cek Lokasi Pembukaan Munas Kadin 2021 di Masjid Al Alam, Panitia Diminta Benahi Panggung

“Menjelang Munas Kadin di Kendari tersisa dua hari lagi, dua Calon Ketua Kadin Indonesia, Anindia Bakrie dan Arsyad Rasyid sepakat kompromi untuk membesarkan Kadin,” kata Rahmat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com via pesan Whatsapp Messenger, petang ini.

“Pak Anin (Anindya Bakrie) sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan Pak Arsjad (Arsjad Rasjid) sebagai Ketua Umum,” jelas Komisaris Bank Sultra tersebut menambahkan.

Rahmat menjelaskan kompromi tersebut dipandang sebagai solusi untuk menurunkan tensi politik internal Kadin Indonesia jelang Munas Kadin 2021.

Rahmat menegaskan meski telah kompromi kedua calon ketua, tetapi Munas Kadin tetap digelar di Kota Kendari, Sultra.

“Sampai detik ini peserta 34 provinsi sudah mengonfirmasi kedatangan-nya di Kota Kendari. Walaupun kompromi calon sudah final tapi peserta Munas Kadin 2021 tetap akan hadir,” jelasnya.

Rahmat menambahkan, seluruh delegasi Kadin dari seluruh Indonesia mulai tiba di Kota Kendari, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, Kadin Sultra sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh delegasi.

“Semua tamu kita sudah siapkan fasilitas tinggal menunggu kehadiran mereka. Pembukan Munas Kadin Indonesia final di Kota Kendari. Munas akan membahas arah Kadin Indonesia lima tahun ke depan,” ujarnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Risno Mawandili)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved