Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pemprov Sulawesi Tenggara Minta Semua Dinas Beli Beras Bulog, Ali Mazi: Stop Impor Beras

Saat ini tercatat baru 18 dari 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sultra yang membeli beras Bulog.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Pemprov Sultra) meminta semua dinas membeli beras Bulog. Saat ini tercatat baru 18 dari 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sultra yang membeli beras Bulog. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Pemprov Sultra) meminta semua dinas membeli beras Bulog.

Saat ini tercatat baru 18 dari 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sultra yang membeli beras Bulog.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas pun mewanti-wanti agar OPD yang belum bekerjasama dengan Bulog segera meneken kerjasama.

"Jadi bulan depan beberapa OPD yang belum bekerjasama dengan Bulog Sultra harus melakukan pembelian," ucap Endang dalam Rapat Koordinasi Menjaga Kesejahteraan dan Pemasaran Hasil Produksi Petani Lokal, Selasa (22/6/2021).

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyebut beras yang dihasilkan petani itu bagus maka harus digunakan di daerah terlebih dahulu.

"Setelah itu sisanya baru dikirim keluar Sulawesi Tenggara, supaya masyarakat bisa merasakan beras terbaik di daerahnya sendiri," katanya di tempat yang sama.

Baca juga: Bulog Sulawesi Tenggara Kirim Seribu Ton Beras ke Sulawesi Utara, Penjelasan Gubernur

Ali Mazi mengatakan Sultra tak boleh lagi impor beras dan gula, karena potensi Sultra terhadap itu sangat besar dan cukup untuk kebutuhan masyarakat.

"Jadi kita harus fokus terhadap ekspor beras ketimbang impor, harus diupayakan agar potensi beras Sultra bisa dikenal," ungkap Ali Mazi.

Stok Aman Hingga Juli 2022

Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik Provinsi Sulawesi Tenggara ( Kanwil Bulog Sultra) klaim stok beras bisa digunakan hingga Juni 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved