Breaking News:

Gejolak PKB

Eks Ketua DPC PKB Konawe Sebut Muktamar Luar Biasa Partai Kebangkitan Bangsa Bisa Saja Terjadi

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB) Konawe, Mustaring, menyebut Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB bisa saja terjadi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Aqsa
handover
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Konawe, Mustaring, menyebut Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB bisa saja terjadi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB) Konawe, Mustaring, menyebut Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB bisa saja terjadi.

MLB PKB dimungkinkan, kata dia, jika ada suatu keadaan yang bersifat luar biasa.

Selain itu, alasan lainnya jika Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PKB yang dikomandoi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin atau Gus Ami terbukti keluar dari amanah partai.

"Hal itu bisa terjadi kalau ada hal yang bersifat luar biasa dan dianggap terbukti keluar dari amanah partai, melanggar AD/ART," kata Mustaring saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com via WhatsApp Massenger, Rabu (14/4/2021).

MLB PKB juga dapat terlaksana jika ada usulan dari minimal 2/3 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dan DPC PKB.

Baca juga: Ketua Umum PKB Muhaimin Digoyang, 113 DPC Desak Muktamar Luar Biasa, Ini Sikap DPW Sulawesi Tenggara

Di sisi lain, menurut Mustaring, pelaksanaan muktamar luar biasa PKB juga turut memperhatikan sikap dari Majelis Dewan Syuro DPP PKB.

"Dan tentunya juga memperhatikan pertimbangan Majelis Dewan Syuro DPP dan urgensi dengan kestabilan partai PKB," jelas Mustaring.

Saat ditanya soal indikasi pelanggaran, Mustaring mengatakan ada sesuatu yang tujuannya baik untuk kestabilan partai.

Tetapi menurutnya, tata cara yang digunakan bisa saja keluar dari rambu-rambu partai.

"Dan itu memangkas dinamika dan demokrasi dalam berpartai sekalipun itu dengan alasan stabilitas politik dan kebesaran partai PKB kedepannya," ujar Mustaring.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved