Breaking News:

Jalan Rusak di Sulawesi Tenggara

Kadis Bina Marga Respon Jalan Rusak: Jangan Bandingkan APBD Sultra dengan Jakarta, Jogjakarta, Jatim

Hal itu merespon protes jalan rusak masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan menanami pohon pisang dan memblokade akses antar kabupaten.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim menyebut tak bisa membandingkan anggaran di Sultra dengan kota besar lain. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim menyebut tak bisa membandingkan anggaran di Sultra dengan kota besar.

Hal itu merespon protes jalan rusak masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan menanami pohon pisang dan memblokade akses antar kabupaten.

Sebelumnya, masyarakat Konawe Selatan (Konsel) menanam puluhan pohon pisang, di tengah jalan.

Mulai dari Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, Desa Lalowatu, dan Desa Lalonggasu, Kabupaten Konsel.

Warga juga memutus akses jalur transportasi darat yang menguntungkan 5 kabupaten, Konawe Selatan, Bombana, Konawe, Kolaka Timur dan Kota Kendari.

Baca juga: Dinas Bina Marga Sultra Akui Masih Banyak Jalan Rusak, Anggaran Hanya Rp300 Juta

Baca juga: Kadis Bina Marga Sultra: Jalan Rusak Tak Bisa Diperbaiki Secepat Membalikkan Telapak Tangan

Badan jalan ditutup dengan gundukan tanah dan bongkahan batu besar, sehingga kendaraan roda empat tak bisa melintas, sejak Minggu (4/4/2021).

BLOKADE- Sejumlah warga Desa Lalonggatu Kecamatan Tinaggea, Konawe Selatan meblokade jalur penghubung Konsel-Bombana, Minggu (04/04/2021). Warga meminta pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan rusak di jalur tersebut.
BLOKADE- Sejumlah warga Desa Lalonggatu Kecamatan Tinaggea, Konawe Selatan meblokade jalur penghubung Konsel-Bombana, Minggu (04/04/2021). Warga meminta pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan rusak di jalur tersebut. (Handover)

"Jangan membandingkan APBD Sultra dengan Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Timur," kata Abdul Rahim saat ditemui di Kendari, Rabu (7/4/2021).

Kata Abdul Rahim, kota besar tersebut mempunyai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang besar sehingga hampir semua sudut jalan bisa diperbaiki.

Bahkan di kota besar tersebut, pemerintah yang justru mencari jalan rusak bahkan sampai ke lorong.

tak hanya jalan, drainase pun yang bermasalah pasti dengan cepat diperbaiki.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved