Pemilihan Rektor UHO

Ketua Senat Enggan Berkomentar Hasil Rapat Penetapan Calon Rektor UHO

Sekretaris Senat UHO hanya menyampaikan jumlah peserta yang hadir yang merupakan anggota senat. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Dok.Tribunnewssultra.com/Amelda Devi
Ketua Senat UHO Prof. Takdir Saili (kanan), bersama anggota Senat di ruangan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UHO sekaligus ruangan panitia pimrek, seusai rapat senat tertutup penetapan bakal calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) yang lolos seleksi berkas, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Senat Universitas Halu Oleo, Prof. Takdir Saili, enggan memberi komentar terkait hasil rapat senat penetapan bakal calon Rektor UHO yang lolos seleksi berkas, Rabu (31/3/2021).

"Ke sekretaris Senat saja ya, ngga ada tanggapan," katanya kepada TribunnewsSultra, di ruang Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor, Rabu (31/03/2021) siang. 

Begitu pula dengan Sekretaris Senat, Sahindomi Bana, juga tidak memberi komentar saat dikonfirmasi hasil rapat penetapan calon Rektor UHO

Dosen Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan itu hanya menyampaikan jumlah peserta yang hadir yang merupakan anggota senat. 

Ia mengetakan dalam rapat senat tertutup tersebut yang dilakukan secara daring.

berdasarkan absen yang dibagikan panitia, ada 98 orang anggota senat dari 113 orang yang hadir. 

Namun di aplikasi zoom meeting, peserta mencapai 111 hingga penutupan.

"Absen ini hingga penutupan di jam 12.30. Namun ada yg lupa mengabsen online, Saya pun lupa mengabsen, kurang sekitar 10 orang jadi yang ada di absen cuma 98 orang," katanya, saat ditemui TribunnewsSultra, di ruang Sekretaris senat lantai 2 gedung Rektorat UHO, Rabu (31/03/2021).

Baca juga: 7 Bakal Calon Rektor UHO Lolos Berkas, 5 Terdepak, Berikut Daftarnya

Baca juga: Mahasiswa FEB UHO Ini Minta Rektor UHO Periode 2021-2025 Bisa Ciptakan Generasi Religius

Baca juga: Suara FKIP, FMIPA, FP Terbanyak di Pemilihan Rektor UHO, Mendikbud Nadiem Makarim Jadi Penentu

Ia menyampaikan 1 orang berhalangan datang karena ada surat tugas ke Jakarta dari Rektor. Selebihnya tidak ada pemberitahuan. 

Untuk yang hadir di ruangan sendiri, terdiri dari Ketua senat, Sekretaris senat beserta panitia pemilihan rektor yang masuk dalam anggota senat. 

"Untuk panitia ada 6 orang yang juga anggota senat, 3 orang panitia bukan anggota senat karena administrasi, beserta beberapa teknis," ujarnya. 

Rapat ini dimulai pukul 09.00 Wita tepat. 

Selain itu, Sahindomi sempat mendengarkan potongan rekaman selama rapat senat sebelumnya kepada wartawan TribunnewsSultra. 

"Bapak Ibu yang saya hormati, kembali kita mengingatkan dengan menyampaikan hasil perhitungan dari voting yang bapak ibu sudah sampaikan lewat chat. 

Dari 111 peserta yang hadir, yang memberikan jawaban tercatat 79 orang.

Dengan rincian 76 menyatakan setuju dengan hasil kerja panitia. 

"Tiga menyatakan tidak jelas, tapi nadanya tidak setuju dengan kinerja panitia atau mempertimbangkan kerja panitia," jelasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribunnewssultra.com, Amelda Devi 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved