Breaking News:

Dansat Brimobda Sultra Dukung Pelaksanaan Konfercab GMKI Kendari: Jaga Toleransi, Kokohkan Bangsa

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kendari bersilahturahmi ke Markas Komando Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggar

Handover
Foto bersama BPC GMKI Kendari dan Panitia KSL dan Konfercab XXI GMKI Kendari dengan Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kendari bersilahturahmi ke Markas Komando Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan itu dalam rangka menjelang Konferensi Studi Lokal (KSL) & Konferensi Cabang (Konfercab) XXI, pada Sabtu (20/3/2021).

Kedatangan Badan Pengurus Cabang GMKI Kendari itu diterima langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga.

Ketua BPC GMKI Kendari Maykhel Rizky mengatakan, maksud kedatangan GMKI Kendari untuk bertukar pikiran terkait kepemudaan dalam menjelang KSL dan Konfercab XXI GMKI Kendari.

Menurut Maykhel, ada beberapa hal yang menjadi bahan diskusi, termasuk soal peran pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Hal yang menjadi bahasan isu adalah bagaimana peran pemuda khususnya GMKI dapat menjadi pelaku perubahan toleransi dan membangun kebersamaan pemuda untuk Kota Kendari yang damai," ungkapnya.

Lebih lanjut Maykhel menyampaikan, GMKI Kendari juga meminta dukungan kepada Brimobda Sultra.

"Kami juga meminta doa restu dan dukungan dari orang tua kami bapak Dansat Brimob untuk bagaimana mensukseskan pelaksanaan KSL dan Konfercab GMKI nantinya yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang," katanya.

Sementara itu, Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, sangat mengapresiasi langkah dan pokok pikiran pelaksanaan KSL & Konfercab XXI GMKI Kendari.

"Jadi tentu kami akan selalu mendoakan yang terbaik, apa yang akan dilakukan GMKI Kendari, serta mendukung terselanggaranya KSL dan Konfercab XXI GMKI Kendari," jelasnya.

Adarma juga berharap, GMKI Kendari dapat memberikan kontribusi yang baik dalam gerakan toleransi dan kebangsaan pemuda di Kota Kendari.

"Kita berharap para pemuda khususnya GMKI Kendari mampu memberikan pokok pikiran dan gerakan positif dalam mewujudkan toleransi dan kebangsaan diantar umat beragama di Kendari" katanya.

Tak hanya itu, Kombes Pol Adarma Sinaga juga mengajak agar gerenasi muda, kedepannya bekerjasama dalam menggaungkan kebangsaan.

"Jadi tak hanya berpikir, bagaimana menggaungkan toleransi, tetapi juga dengan tindakan yang dapat diteladani masyarakat, tentu tindakan yang tulus dan ikhlas. Sehingga toleransi dan jiwa kebangsaan itu benar-benar tumbuh dari hati bukan hanya dipikiran," katanya.

Untuk diketahui, KSL dan Konfercab GMKI adalah forum konsultatif dan pengambilan keputusan tertinggi organisasi ditingkatan cabang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved