Breaking News:

Di Hadapan Anies Baswedan, Puan Maharani Serahkan Sajadah Anti Covid-19 ke JK, Tanda-tanda Capres?

Ketiga tokoh tersebut digadang-gadang menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Editor: Fadli Aksar
Handover
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan tengan berbincang dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla seusai agenda penyerahan sajadah anti Covid-19, di Aula masjid Istiqlal, Jl Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) lalu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyerahkan sajadah anti Covid-19 ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla.

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, di Aula masjid Istiqlal, Jl Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) lalu.

Ketiga tokoh tersebut digadang-gadang menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Agenda tersebut bertajuk “Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19”

Baca juga: Pengamat Politik Sultra Prediksi Demokrat Daerah ke Moeldoko, Termasuk Sulawesi Tenggara

Baca juga: Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, RIOT Chapter Kendari Helat Kejuaraan Lari Virtual 28 Maret 2021

Sajadah itu dibuat oleh organisasi Pemuda Pancasila.

Puan berharap, DMI segera mendistribusikan sajadah tersebut ke masjid di tanah air yang masuk dalam wilayah rawan Covid-19, demi memutus mata rantai penularan wabah tersebut.

“Semoga bisa didistribusi ke masjid di daerah rawan Covid-19, sehingga cepat memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Puan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyerahkan sajadah anti Covid-19 ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyerahkan sajadah anti Covid-19 ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, disaksikanGubernur DKI Jakarta Anis Baswedan di Aula masjid Istiqlal, Jl Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) lalu. (Tribunnews)

Mantan Wakil Presiden RI ini mengatakan, sejak awal pandemi, DMI telah mengimbau para jamaah untuk membawa sajadah sendiri apabila ingin beribadah ke masjid.

DMI meminta masjid untuk menggulung karpet milik mereka.

Baca juga: 7 Fakta Tentang Masjid Pink Haji Latjinta Hidayatullah Kendari

Baca juga: DPR RI Setujui Listyo Sigit Gantikan Idham Azis sebagai Kapolri Baru

Menurut JK apa yang dilakukan Pemuda Pancasila dalam membuat sajadah anti Covid-19 ini suatu hal yang patut diapresiasi.

“Saya berterima kasih kepada Pemuda Pancasila dan DPR RI atas gerakan nasional mengisi masjid dengan sajadah anti Covid-19 ini, memang salah satu media penularan Covid-19 adalah sajadah," katanya.

Turut serta hadir dalam acara simbolis Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta sejumlah pengurus dewan masjid dan Pemuda Pancasila.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved