Breaking News:

Dilantik Jadi Ketua ISSI Sultra, Wali Kota Kendari Gagas Balap Sepeda Internasional Tour de Anoa

Dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir bakal menggagas kejuaraan balap sepeda internasional semacam Tour dr Singkarak di Sumatera Utara (Sumut).

Penulis: Muh Ridwan Kadir
Editor: Fadli Aksar
(Muhammad Israjab/TribunnewsSultra.com)
Dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir bakal menggagas kejuaraan balap sepeda internasional semacam Tour de Singkarak di Sumatera Utara (Sumut). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025.

Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Besar (PB) ISSI, Raja Sapta Oktohari secara virtual Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jalan Z A Sugianto, Kelurahan Kambu Kecamatan kambu, Rabu (10/3/2021).

Dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir bakal menggagas kejuaraan balap sepeda internasional semacam Tour de Singkarak di Sumatera Utara (Sumut).

"Kami terobsesi membuat event nasional bahkan internasional seperti Tour de Anoa," jelas Sulkarnain.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua ISSI Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Janji Lahirkan Atlet hingga Iven Nasional

Baca juga: Wali Kota Kendari Protes ke Otoritas Pelabuhan Soal Kapal Tongkang Parkir di Teluk Kendari

Baca juga: Mau Lapulu seperti Bungkutoko dan Petoaha, Dibeber Wali Kota Sulkarnain di Festival Kampung Pesisir

Namun, sebelum agenda itu dihelat, dirinya terlebih dahulu akan mengikuti Musyarawah Nasional (Munas) di Jakarta 12 Maret mendatang.

Sepulang dari itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu merampungkan susunan pengurus cabang ISSI di 17 kabupaten/kota di Sultra.

"Setelah pulang kami akan konsolidasi dan melengkapi pengurusan cabang (Pengcab) di 17 kabupaten kota. Karena saat ini masih 11 pengcab," katanya.

Secara virtual, Ketua Pengurus Besar (PB) ISSI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pelantikan di Sultra melengkapi pengurus di 34 provinsi.

Raja Sapta meminta Sulkarnain mencari bibit atlet hingga membuat venue sebagai fasilitas dalam mengembangkan sepeda sport.

"Tugas utama pengprov adalah mencari atlit, pelatih, wasit, even dan venue setelah itu mengurus organisasi," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved