Breaking News:

Pernikahan Dini di Buton Selatan

Heboh Pasangan di Bawah Umur di Buton Selatan Daftar Nikah, Ini Alasan Pihak KUA Mengizinkan

Kepala KUA Kecamatan Batauga, Samsul Ridi, membenarkan pasangan berinisial FN (16) dan MG (14) itu datang ke kantor untuk mendaftarkan pernikahan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Kolase foto handover
Heboh pernikahan dini di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), bocah laki-laki 13 tahun bakal nikahi remaja perempuan 16 tahun. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTON SELATAN – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menanggapi perihal pendaftaran nikah pasangan dibawah umur yang viral.

Kepala KUA Kecamatan Batauga, Samsul Ridi, membenarkan pasangan berinisial FN (16) dan MG (14) itu datang ke kantor untuk mendaftarkan pernikahan.

Pasangan itu, mendaftar ke KUA sekira minggu lalu.

Rencananya, minggu ini pula mereka akan melangsungkan pernikahan.

“Sepasang kekasih berinisial FN masih 17 tahun (wanita) dan pria berinisial MG 14 tahun akan menikah hari sabtu mendatang tanggal 06 maret 2021,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Aksi Perpeloncoan Puluhan Mahasiswa UHO Kendari Viral, Begini Respon Rektorat

Baca juga: FAKTA Video Viral ABG Digoyang 5 Pria di Buton Selatan Diungkap Sang Ibu dan Keluarga Saya Malu

Samsul menjelaskan, pihaknya menyetujui permintaan pasangan itu karena telah mendapat restu dari pihak keluarga kedua mempelai.

Bahkan, pihak keluarga mengizinkan agar terhindar dari hal yang kurang baik seperti hamil diluar nikah akibat pergaulan bebas.

“Ini menghindarkan mereka (FN dan MG) akibat pergaulan, sehingga mengizinkan mereka menikah walaupun tidak cukup umur,” ujar Samsul.

Ia juga mengatakan, karena kedua calon pengantin itu yang masih dibawah umur maka akan terlebih dahulu melalui tahapan dispensasi di pengadilan agama.

Kemudian setelah ada putusan sidang di pengadilan, maka KUA bisa menikahkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved