Berita Konawe Utara

Dispora Konawe Utara Gelar Turnamen Futsal Jaring Atlet Berbakat di Konut Sulawesi Tenggara

Turnamen Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara, resmi bergulir Senin (23/1/2023).

Istimewa
Turnamen Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi bergulir Senin (23/1/2023). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Basule, Kecamatan Losolo ini turut dihadiri Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Sekretaris Dewan, Asmadin, Kepala OPD, Camat Lasolo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Turnamen Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi bergulir Senin (23/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Basule, Kecamatan Losolo ini turut dihadiri Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Sekretaris Dewan, Asmadin, Kepala OPD, Camat Lasolo.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan melalui Turnamen Futsal ini dapat melahirkan atlet yang memiliki bakat di bidang futsal.

Ikbar menambahkan pihaknya beserta Pemda Konut akan terus mendukung kegiatan olahraga di Konawe Utara.

"Olehnya itu, ajang ini kita jadikan untuk mencari bakat-bakat yang terpendam di kalangan pemuda Konut," tuturnya saat menyampaikan sambutannya.

Baca juga: Karang Taruna se-Konawe Ikut Turnamen Bola Voli Mataiwoi Cup I, Dibuka Wakil Ketua II DPRD Rusdianto

"Mari tunjukkan skill dan kemampuan teman-teman di turnamen ini. DPRD dan Pemda Konut akan selalu bersinergi mendukung generasi muda berpacu dalam hal olahraga," pungkasnya.

Abuhaera Minta Dispora Selektif Pilih Bibit Atlet

Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Abuhaera resmi membuka Turnamen Futsal yang diselengarakan Dispora, Senin (23/1/2023).

Abuhaera menjelaskan Turnamen Futsal tersebut dilaksanakan dalam rangka tahapan mencari bibit atlet futsal di Konut.

Kata Ketua KONI Konut tersebut, dengan adanya turnamen tersebut, bisa mencari bibit berbakat agar tidak lagi kekurangan pemain khususnya futsal ketika akan pelaksanaan Porprov ke depan.

Baca juga: Hasil Lengkap Turnamen Futsal Bupati Konawe Utara Cup 2022 Tingkat Sulawesi Tenggara dan Konut

"Kita tahu bahwa di Porprov baru-baru ini, kita berada urutan kedua, dan pada saat itu tim futsal kita kalah oleh tim futsal Baubau saat final," tutur Abuhaera.

Untuk itu, Politisi PDIP tersebut mengharapkan melaui ajang turnamen seperti ini lebih meningkatkan kualitas dan mencari bibit-bibit yang berbakat untuk dikembangkan.

"Saya apresiasi atas kinerja Dispora Konut, telah menyelengarakan turnamen ini, semoga selanjutnya bisa kita laksanakan tingkat provinsi," tuturnya.

"Saya juga tekankan melalui turnamen ini, Dispora Konut lebih selektif melihat atlet futsal yang bermain agar bisa diseleksi untuk persiapan Porprov ke depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Turnamen Futsal se-Konawe Utara diikuti sebanyak 20 tim dari berbagai kecamatan di Konawe Utara. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved