Berita Kendari

Vihara Tekad Maitreya Kendari Maknai Tahun Baru Imlek 2023, Berserah Diri Hadapi Tahun Kelinci Air

Vihara Tekad Maitreya, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memaknai Tahun Baru Imlek 2023 dengan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Pengabdi di Vihara Tekad Maitreya, Sasanawati mengatakan di tahun baru dengan shio kelinci air ini melambangkan suatu kegembiraan, kebahagiaan dalam sukacita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Vihara Tekad Maitreya, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memaknai Tahun Baru Imlek 2023 dengan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Pengabdi di Vihara Tekad Maitreya, Sasanawati mengatakan di tahun baru dengan shio kelinci ini melambangkan suatu kegembiraan, kebahagiaan dalam sukacita.

Namun, ia tetap mengingatkan agar umatnya dan seluruh masyarakat Kota Kendari tetap menyiapkan diri menghadapi segala hal yang akan dilalui pada 2023.

Menurutnya, tahun ini adalah awal untuk semua melakukan kegiatan dengan harapan yang baru, cita-cita baru, dan tentu tidak luput disertai dengan berserah diri kepada yang kuasa.

"Kita sampaikan ke umat di tahun yang baru ini, mereka lebih hati-hati, tabah, waspada dan lebih berserah diri," ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Suasana Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Vihara Tekad Meitreya, Masyarakat Turut Berpartisipasi

"Sekarang keadaan dunia perubahannya drastis, kadang-kadang di luar kita untuk memprediksi apa yang akan terjadi," lanjutnya.

"Jadi dengan harapan semua masyarakat bisa menjalani tahun ini dengan penuh kegembiraan sukacita dan bahagia," kata Sasanawati menambahkan.

Kata dia, pergantian tahun ini dirayakan dengan melakukan syukuran di Vihara Tekad Maitreya, tepat pukul 00.00 Wita, dari 21 Januari ke 23 Januari 2023.

Syukuran sebagai bentuk rasa syukur karena telah melalui tahun 2022 dengan penuh ketabahan, ketaatan, dan kekuatan.

Di mana, proses perasaannya lebih banyak dihadiri para umat dari tahun-tahun sebelumnya saat Covid-19.

Baca juga: Vihara Eka Dharama Manggala Kendari Maknai Imlek 2023 Tahun Kelinci Air, Lincah Sambut Rezeki

"Tahun lalu dalam suasana lebih memperhatikan karena Covid-19, jadi lebih sederhana, saat ini pelan-pelan mulai pulih kembali," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved