Berita Konawe Utara

Diduga Edarkan Sabu 0.79 Gram, Pria Asal Kecamatan Wiwirano Konawe Utara Sultra Diamankan Polisi

Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe Utara, menangkap R (34) salah seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Lamonae Utama Konut.

Istimewa
R (32) salah seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Lamonae Utama Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONUT- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Konawe Utara, menangkap R (34) salah seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Lamonae Utama Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (10/1/2023).

Kasatresnarkoba Polres Konawe Utara IPTU Ramlan, mengatakan dari tangan pelaku R, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak dua paket dengan berat keseluruhan 0.79 gram.

“Selain barang bukti sabu, kami juga mengamankan barang bukti lain seperti handphone, timbangan, sendok takar dan uang sebesar Rp 1 juta,“ kata Ramlan.

Baca juga: Pengedar Narkoba di Kendari Dihukum 8 Tahun Penjara Denda Rp2 M, Hasil Vonis Diterima Terdakwa

Penangkapan pelaku yang merupakan warga kompleks pasar lamonae ini, bermula dari adanya informasi bahwa ada transaksi narkoba Sering Terjadi Di Pasar Lamonae Kecamatan Wiwirano yang dilakukan oleh pelaku

“Setelah mendapat informasi, anggota melakukan penyelidikan di lokasi seperti yang diinfomasikan warga,” ucap Kasat Resnarkoba, Jumat, (13/12/2023).

Dari hasil penyelidikan di tempat tinggal R, di Desa Lamonae Utama Kecamatan Wiwirano, ternyata sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku.

R (32) salah seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Lamonae Utama Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara.
R (32) salah seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Lamonae Utama Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara. (Istimewa)

Tepat pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 18.00 WITA petugas menangkapnya.

Saat digeledah di tempat petugas menemukan DUA (2) Bungkus Sachet yang berisi paketan sabu siap edar dan barang bukti lainya.

Atas perbuatan pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu maka akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 thn 2009 Tentang Narkotika.

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved