Berita Muna

Warga Muna Jatuh Dari Perahu Saat Mencari Ikan Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Labuan

Seorang warga asal Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna yang jatuh dari perahu saat sedang memancing ditemukan meninggal dunia.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Desi Triana Aswan
Istimewa
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang merupakan warga dari Kabupaten Muna yang jatuh dari perahu saat sedang memancing ikan di Selat Buton, sekitar Perairan Labuan, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Ia deketahui jatuh dari perahunya saat sedang memancing ditemukan meninggal dunia di sekitar perairan Labuan pada Sabtu (24/12/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Seorang warga asal Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh dari perahu saat sedang memancing ditemukan meninggal dunia di sekitar perairan Labuan pada Sabtu (24/12/2022).

Sekitar pukul 07.10 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna bersama tim gabungan lainnya menemukan korban berinisial M (31) sudah tak bernyawa di sekitar perairan Labuan, Kabupaten Buton Utara.

Selanjutnya korban di evakuasi ke pelabuhan Ferry Labuan dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke kediamannya di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna.

Baca juga: Satu Warga Muna di Sultra Terjatuh dari Perahu saat Memancing Ikan, Korban Belum Ditemukan

Diketahui sebelumnya korban bersama keempat orang temannya pergi memancing ikan di Selat Buton, sekitar perairan Labuan, Kabupaten Buton Utara.

Namun saat sedang berada di tengah laut terjadi cuaca buruk dan membuat perahu yang mereka tumpangi diterpa tiupan angin.

Ombak besar diduga yang membuat korban terjatuh dari perahunya. 

Kronologi Kejadian 

Informasi yang diperoleh TribunnewsSultra.com, korban bernama Musta bersama empat orang temannya yaitu Mardin (pelapor), Hakim, Firman, dan Said pergi memancing ikan.

Mereka memancing ikan di Selat Buton, Perairan Labuan, Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Saat sedang mencari ikan, sekitar pukul 07.00 Wita, tiba-tiba terjadi cuaca buruk di tengah laut yang membuat korban terjatuh dari perahunya karena tiupan angin dan ombak besar.

Command Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari sekira pukul 15.40 Wita mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut.

Insiden korban terjatuh dari perahu dilaporkan salah seorang temannya bernama Mardin yang selamat dalam kejadian tersebut.

Seorang warga asal Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh dari perahunya saat sedang memancing ditemukan meninggal dunia di sekitar perairan Labuan pada Sabtu (24/12/2022).
Seorang warga asal Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh dari perahunya saat sedang memancing ditemukan meninggal dunia di sekitar perairan Labuan pada Sabtu (24/12/2022). (Istimewa)

Usai mendapat laporan, pada pukul 15.50 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car.

Tim SAR membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan.

Untuk diketahui, korban merupakan warga Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara. 
Sebelumnya, anggota Polairud Buton Utara dan teman korban telah melakukan pencarian, tetapi tidak membuahkan hasil.(*)

(TribunnewsSultra.com/Mukhtar Kamal)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved