Berita Buton

Pj Bupati Buteng Bagikan 2000 Polybag Bibit Tanaman Untuk Warga Mawasangka Demi Tekan Angka Inflasi

Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) memiliki cara tersendiri buat menekan angka inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Istimewa
Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup membagikan 2000 polybag isi bibit tanaman untuk masyarakat Kecamatan Mawasangka. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTENG - Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) memiliki cara tersendiri buat menekan angka inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Mawasangka dan Kelurahan Watolo, Pj Bupati Buteng bagikan kurang lebih 2000 polybag berisi bibit tanaman kepada masyarakat.

Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi akibat kenaikan harga BBM.

"Kita memberikan bantuan kepada keluarga yang rentan pangan, mengingat masalah pangan adalah masalah produksi, artinya pemerintah harus mampu menyediakan ketersediaan pangan sebagai kehidupan masyarakat", ujarnya, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Menghadapi Tahun Politik, Sekda Buton Sultra Tegaskan ASN Tak Boleh Ada Keberpihakan

Melalui program ini, ia berharap agar masyarakat memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong untuk ditanami sayuran.

Hal ini juga untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari serta meningkatkan gizi masyarakat.

Diketahui, penyerahan bibit tanaman ini merupakan yang ketiga kalinya untuk 7 kelurahan.

Masih ada 3 kelurahan yang belum diserahkan dari 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Buton Tengah.

Selain membagikan bibit tanaman, Muhammad Yusup juga menghadiri pembukaan pasar murah se Kabupaten Buteng dengan menyediakan beras murah bagi masyarakat.

"Saya berharap alokasi dana desa atau ADD di alokasikan untuk pemberdayaan masyarakat, bukan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan hanya menguntungkan pribadi," terangnya.

Selain dua kegiatan itu, orang nomor satu di Buteng ini juga menghadiri beberapa rangkaian kegiatan di wilayah tersebut.

Diantaranya, peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Jihad Al Yusup dan mengujungi pantai Mutiara Desa Gumanano, sebagai destinasi pariwisata unggulan di Buteng.

Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup membagikan 2000 polibet isi bibit tanaman untuk masyarakat Kecamatan Mawasangka.
Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup membagikan 2000 polibet isi bibit tanaman untuk masyarakat Kecamatan Mawasangka. (Istimewa)

Kunjungan kerja Pj Bupati Buteng di Kecamatan Mawasangka adalah untuk melihat langsung kegiatan pembangunan, keadaan dan kondisi dilapangan, utama masyarakat yang berdampak adanya inflasi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved