PLN UPDK Kendari

PIKK PLN UPDK Kendari Serahkan Paket Sembako ke Panti Asuhan, Rumah Quran hingga Guru Ngaji

Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UPDK Kendari mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UPDK Kendari mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77. Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pada beberapa tempat yakni Panti Asuhan Al Hidayah di Lorong Abadi, Rumah Quran di Puuwatu, dan ke beberapa guru ngaji. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UPDK Kendari mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pada beberapa tempat yakni Panti Asuhan Al Hidayah di Lorong Abadi, Rumah Quran di Puuwatu, dan ke beberapa guru ngaji.

Manager PT PLN UPDK Kendari, Muhammad Rusli Sain mengatakan dalam rangka Hari Listrik Nasional terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

"Jadi kami mengadakan anjangsana ke beberapa tempat. Semoga melalui kegiatan ini setidaknya bisa membantu sesama di sekitaran PLN UPDK Kendari," jelasnya, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, Ketua PIKK PLN UPDK Kendari, Irma Rusli Sain diwakili Wakil Seksi Sosial Budaya, Slustiana Rasyid mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) Kendari.

Baca juga: PLN UPDK Kendari Latih Warga Bikin Batako dan Paving Block Pakai Limbah Abu Batu Bara

Katanya, dalam bakti sosial tersebut PIKK PLN UPDK Kendari bersama YBM Kendari menyerahkan bantuan beras dan minyak goreng.

"Kalau di panti asuhan dan rumah quran itu kami serahkan masing-masing tempat itu sebanyak lima karung beras dengan ukuran 25 kilo, kemudian minyak, gula, terigu dan sabun cuci piring," ucapnya.

Slustiana mengatakan sedangkan untuk guru ngaji diserahkan bantuan sembako sebanyak delapan orang dengan delapan paket yang terdiri dari beras, gula, minyak terigu, dan sabun cuci piring.

Ia menjelaskan alasan memilih lokasi tersebut karena secara kebetulan ketiga tempat ini dekat dengan Kantor PLN UPDK Kendari.

"Khusus panti asuhannya sendiri memang kurang tersentuh, kemudian di tempat itu juga tidak ada papan namanya," ungkapnya.

Baca juga: PLN UPDK Kendari Bantu Pembangunan Jalan Gunakan FABA di Desa Nii Tanasa Konawe, Segera Diresmikan

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antarsesama, selain itu yang utama adalah berbagi kepada yang membutuhkan.

"Kami juga memberikan pemahaman terkait apa itu PLN sehingga mereka bisa tahu tentang PLN," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved