Berita Konawe

Bupati Kery Saiful Konggoasa Ingatkan ASN di Konawe Sulawesi Tenggara Jaga Netralitas

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN untuk menjaga netralitas.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN untuk menjaga netralitas. Hal ini ia sampaikan seusai melantik pejabat dengan Jabatan Administrator dan Camat Anggaberi di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN untuk menjaga netralitas.

Hal ini ia sampaikan seusai melantik pejabat dengan Jabatan Administrator dan Camat Anggaberi di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (27/9/2022).

"Ini yang perlu saya ingatkan kembali, saudara-saudara ASN saya tahu kamu suka saya, belum tentu juga kamu suka saya. Tapi, ASN ini bukan lagi seperti dulu," ujar Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Menurutnya, ASN harus memahami agar tidak hanya memperlihatkan loyalitas kepada pimpinan hingga terjerumus politik praktis.

Kery Saiful Konggoasa menegaskan, aturan tentang hal tersebut juga sudah jelas mengatur sanksi dan segala macamnya.

Baca juga: Masalah Antrean Panjang di SPBU Teratai Dipecahkan Kapolresta Kendari Saat Sidak Pengisian BBM

"Sekarang itu kalau macam-macam langsung diberhentikan. Sehingga saya ingatkan kepada teman-teman semua kita berjalan saja dengan baik," tambahnya.

Bupati Konawe mengungkapkan, semua orang memiliki hak memilih dan dipilih, tetapi pengendalian diri agar tidak terlibat politik praktis juga cukup penting.

Selain itu, Kery Saiful Konggoasa mengingatkan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam bekerja.

"Saya harapkan PNS ini kendalikan dirimu, ikuti uji kemampuan terus kalian ikuti jenjang. Kita butuhkan PNS yang betul-betul berkualitas," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum masa jabatannya sebagai Bupati Konawe berakhir, pihaknya akan terus menanamkan profesionalisme kepada para ASN di Konawe.

Baca juga: Presiden Jokowi Buat Warga Histeris Lagi di Pasar Bandar Batauga Buton Selatan, Bagi Bantuan & Kaos

Untuk diketahui, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melantik Pejabat Administrator dan Camat Anggaberi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 326 Tahun 2022.

Di antaranya, Faisal Taridala yang menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe dinonaktifkan sementara menjadi Staf Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Tery Indria dimutasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kesbangpol Konawe.

Selanjutnya, Camat Anggaberi, Pendi dinonaktifkan sementara dan ditempatkan sebagai Staf Sekda Konawe.

Jabatan Pendi diisi oleh Latif Surangga yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konawe.

Baca juga: Warga Baubau Curhat Ke Jokowi Ingin Jadikan Ijazah Sebagai Pinjaman Uang, Ini Jawaban Presiden

Kepala Sub Bidang Kas Daerah BPKAD Konawe, Busran dimutasi sebagai Kasub Bagian Protokol Humas dan Protokol Setda Konawe. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved