Breaking News:

Berita Kendari

Pengendara Motor Rela Panas-panasan Antre BBM Pertalite di SPBU Kendari Sulawesi Tenggara

Masih terjadi antrean panjang sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (23/9/2022)

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Masih terjadi antrean panjang sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Masih terjadi antrean panjang sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (23/9/2022).

Sejumlah pengendara pun rela mengantre Bahan Bakar Minyak atau BBM jenis Pertalite hingga setengah jam lebih di bawah terik matahari demi terisinya tangki kendaraan.

Hal ini dirasakan Ibu Rumah Tangga (IRT), Asnawati (33) yang rela mengantre panjang karena merasa rugi bila mengisi BBM dari penjual eceran.

"Iya kasihan saya mau jemput anak saya sekolah ini baru antreannya panjang begini. Sudah dua hari berturut-turut saya isi eceran tapi rasanya rugi," katanya.

Asnawati pun mengaku bingung karena sejak kenaikan harga BBM, antrean di SPBU semakin panjang hingga terkadang habis.

Baca juga: Penghasilan Nelayan di Kendari Turun Imbas BBM Naik, Sebut Sulit Dapat Solar hingga Banyak Calo

"Bingung juga harga BBM naik tapi antrean makin panjang. Kita berharap pemerintah atau siapa yang bertanggung jawab atas hal ini turun tanganlah," ucapnya.

Selain itu, antrean panjang ini terpantau di SPBU THR yang berlokasi di Jl Budi Utomo No 34, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sultra.

Di mana, antrean panjang kendaraan roda dua hingga mengular ke ruas jalan, meskipun antrean telah dibuka dua jalur.

Sementara itu, antrean panjang pada kendaraan roda empat seharusnya hingga batas antrean tetapi kendaraan mengantre hingga depan halaman Indomaret dekat SPBU tersebut.

Hal senada dirasakan mahasiswa Universitas Halu Oleo, Ismail yang mengungkapkan rela antre panjang di SPBU agar lebih hemat dibandingkan jika membeli di pedagang eceran.

Baca juga: Warga Kendari Sultra Pertanyakan Antrean BBM Mengular di SPBU, Harga Mahal Tapi Kok Masih Antre?

"Ini rela mengantre panjang karena sejak Kamis (22/9/2022) kemarin hujan. Makanya saya putuskan antre hari ini padahal tetap mengantre panjang," ujarnya.

Kemudian, antrean panjang ini juga terpantau di SPBU Anduonohu berlokasi di Jl Malaka, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra yang panjangnya hingga depan Outlet Pizza Hut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved