Berita Kendari

Dharma Wanita Persatuan FKIP UHO Gelar Donor Darah hingga Sunatan Massal Untuk Keluarga Kurang Mampu

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) bakti sosial.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Sunatan massal dan donor darah digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit FKIP UHO, di aula FKIP UHO, Kamis (22/9/2022) 

TRIBINNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) bakti sosial donor darah dan sunatan massal, Kamis (22/9/2022).

Bakti sosial berlangsung di Aula lantai dua FKIP UHO itu diikuti sekiranya 65 peserta donor darah dan 45 anak-anak peserta sunatan massal.

Dekan FKIP UHO Kendari Jamiluddin mengatakan bakti sosial ini dapat memotivasi pihak lainnya agar mendonorkan darahnya sesuai aturan kesehatan.

"Misalnya 6 bulan sekali, kita lihat antusias warga yang ada saat ini cukup bagus, semoga bisa memotivasi ke depannya," ujarnya.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa UHO Kendari Investasi Tanaman Hias dan Bisa Dikonsumsi di Nelombu Kolaka Timur

Ketua DWP Sub Unit FKIP UHO, Darnawati Jamiluddin mengatakan kegiatan bakti sosial ini program kerja DWP Sub Unit FKIP UHO setiap periode, menyasar keluarga besar FKIP UHO.

Khusus untuk sunatan massal diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu seperti para cleaning service hingga satpam.

Namun bakti sosial ini juga dibuka secara umum, baik bagi mahasiswa, dosen dari berbagai fakultas maupun masyarakat umum.

"Target kita melampaui, awalnya targetnya hanya 25 peserta tapi dalam perjalanannya ini banyak yang datang mendaftar sehingga tidak ada yang ditolak, semua kita ambil karena semua yang datang adalah orang yang membutuhkan," jelasnya.

Baca juga: Sosok MABA UHO Rina Imut Jadi Perhatian, Kaget Video Viral & Motivasi untuk Tetap Percaya Diri

Ketua panitia, Jafriati Jazuli mengatakan bakti sosial donor darah dan sunatan massal ini memang menjadi program unggulan di tahun ini dan mendapat dukungan yang sangat besar dari unsur pimpinan FKIP UHO.

"Kegiatan ini sudah diajukan dan disetujui pada rapat kerja dharma wanita pusat UHO dan ketua DWP pusat UHO sangat mengapresiasi karena ini merupakan bentuk kemanusiaan," ucapnya.

Kegiatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam melakukan donor darah.

Kemudian bekerja sama dengan klinik FonAseLab Medical dan klinik Haji Lapato untuk melaksanakan sunatan massal dengan menghadirkan tim dokter 10 orang, perawat 3 orang dan asisten operator.

Jafriati menyebut pihaknya juga mendapat bantuan dari Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran UHO.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved