Kasus Ferdy Sambo

Siapa Sosok Kakak Asuh Ferdy Sambo Sebenarnya yang Diungkap Eks Penasihat Kapolri 'Bekingi' Kasus

Siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo sebenarnya yang diungkap eks Penasihat Kapolri menjadi 'beking' dalam kasus Brigadir J?

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo sebenarnya yang diungkap eks Penasihat Kapolri menjadi 'beking' dalam kasus Brigadir J? Kakak asuh itu bahkan mencoba membantu mantan Kadiv Propam Polri tersebut dalam persoalan hukum yang kini membelitnya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo sebenarnya yang diungkap eks Penasihat Kapolri menjadi 'beking' dalam kasus Brigadir J?

Kakak asuh itu bahkan mencoba membantu mantan Kadiv Propam Polri tersebut dalam persoalan hukum yang kini membelitnya.

Irjen Ferdy Sambo adalah tersangka dugaan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Kasus yang menjeratnya juga membuat suami dari Putri Candrawati tersebut dipecat dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Meski demikian, Ferdy Sambo disebut-sebut masih memiliki kakak asuh yang mencoba membelanya agar mendapatkan hukuman ringan.

Baca juga: Sosok Robert Priantono Bonosusatya yang Disebut Fasilitasi Jet Pribadi ke Brigjen Hendra Kurniawan

“Ini jadi makin keras, Sambo berani karena dia merasa dalam posisi berada di atas angin,” kata mantan Penasihat Ahli Kapolri di era Jenderal Idham Azis, Prof Muradi, belum lama ini.

“Masih ada yang ngebelain, makanya harus dituntaskan dulu soal orang-orang yang kemudian dianggap punya kontribusi terkait dengan posisi Sambo,” ujarnya menambahkan dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribunnews.com.

Lantas siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo yang jadi ‘bekingnya’ dalam kasus Brigadir J seperti diungkap eks Penasihat Kapolri itu?

Sejauh ini, Prof Muradi yang juga Guru Besar Universitas Padjajaran (Unpad) tersebut tak merinci sosoknya, tapi hanya menyebutkan ciri-cirinya maupun perannya terhadap Sambo.

Sedangkan secara terpisah, purnawirawan jenderal Polri, Irjen Purn Ricky Sitohang, menyoroti karir Ferdy Sambo yang instan serta sangat cepat naik pangkat hingga menjadi jenderal bintang dua.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved