Berita Kendari

Pemerintah Kota Kendari Dukung Event Esports, Cari Bibit Atlet Berprestasi Persiapan Porprov Sultra

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan Pemerintah Kota Kendari mendukung ajang Electronic Sports atau Esports.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan Pemerintah Kota Kendari mendukung ajang Electronic Sports atau Esports. Hal itu disampaikan saat mengunjungi Sekretariat Electronic Sports Indonesia (ESI) di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan Pemerintah Kota Kendari mendukung ajang Electronic Sports atau Esports.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Sekretariat Electronic Sports Indonesia (ESI) di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/9/2022).

Sulkarnain Kadir menyampaikan Esports yang banyak digemari anak muda ini akan berdampak positif jika diwadahi dan dikelola dengan baik.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan melalui Esports ini akan melahirkan atlet tingkat nasional, sebagaimana cabang olahraga (cabor) lain yang selama ini telah dipertandingkan secara konvensional.

"Karena ini dunia baru, saya sendiri baru belajar dan mencari tahu kira-kira seperti apa dunia game ini, sekarang sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui pemerintah," ujar Wali Kota Kendari.

Baca juga: Sesi Latihan Bebas MotoGP Jepang 2022 Dipangkas, Fabio Quartararo Bisa Manfaatkan Persaingan Ducati

Untuk mendukung hal tersebut, Sulkarnain Kadir mengaku akan memfasilitasi event Esports seleksi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang digelar oleh Pengurus ESI Kota Kendari pada Oktober 2022.

Menurutnya, acara tersebut merupakan seleksi untuk mencari atlet yang akan mewakili Kota Kendari di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara pada Desember 2022.

Untuk diketahui, Porprov Sultra akan berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada 26 November hingga 3 Desember 2022.

"Kita berharap hasil seleksi itu bisa lahir atlet yang mewakili Kota Kendari dan berprestasi bisa menambah medali pada ajang Porprov," ujarnya.

Ia berharap Esports bisa dikelola baik, di mana salah satu bentuk dukungan yakni akan mencoba menghubungkan dengan Dinas Pendidikan membina Esports agar anak-anak di sekolah tidak salah jalan.

Baca juga: AC Milan Rayu Hakim Ziyech, Chelsea Ingin Nego Rafael Leao dengan Rossoneri

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved