Berita Konawe Utara

Asosiasi Futsal Konawe Utara Sultra Dikukuhkan, Langkah Pertama Persiapan Taklukkan Porprov Baubau

Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe Utara resmi dikukuhkan oleh ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif pada Senin (19/9/2022) malam.

Tribunnewssultra/Bima Lotunani
Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan oleh ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KONUT- Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan oleh ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif pada Senin (19/9/2022) malam.

Pengukuhan yang berlangsung di lapangan Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Konut, Sultra tersebut turut dihadiri Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Wakil Bupati Konawe Utara, jajaran FORKOPIMDA, Sekertaris Daerah Konut serta Para Kepala OPD lingkup Pemda Konawe Utara.

Ketua Asosiasi Futsal Konut, Ery Husainy mengatakan pihaknya akan mematangkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi  atau Porprov Sulawesi Tenggara di Bau-bau.

"Karena baru dikukuhkan, target kami ke depan untuk tim futsal Konut bisa meraih mendali emas," ucapnya saat ditemui usai pengukuhan.

Lebih lanjut, Ery Husainy menjelaskan bahwa kedepan Asosiasi Futsal Konut akan mengadakan program pelatihan untuk wasit agar mendapatkan lisensi.

Baca juga: RESMI Bupati Cup U-21 Bergulir di Lasolo Konut Dibuka Ruksamin, Puluhan Klub di Sultra Turut Berlaga

"Untuk sementara dalam waktu dekat ini, kami fokus di persiapan porprov dulu,"pungkasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif menyampaikan apresiasi dan rasa takjubnya akan acara pengukuhan Pengurus Asosiasi Futsal Konut.

Ia mengaku pertama kali menghadiri acara pengukuhan yang semeriah  acara pengukuhan Asosiasi Futsal Konut.

"Saya mengharapakan para pengurus yang telah dilantik untuk membesarkan futsal di Konawe Utara dan menjadikan Konawe Utara diperhitungkan di cabang olahraga Futsal," ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Ditempat itu juga, Abdul Latif memberikan uang pembinaan bagi para Atlit yang meraih juara sebesar 50 juta rupiah.

Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara
Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan oleh ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari Asosiasi Futsal Provinsi dengan terselengaranya Tournamen Futsal Bupati Cup U21 serta di kukuhkannya pengurus Asosiasi Futsal Konut," tutupnya.

Ditempat itu juga, Ketua DPRD Konut Ikbar, mengharapkan Pengurus Asosiasi Futsal Konut yang di lantik untuk dapat meningkatkan prestasi daerah khusunya Olahraga.

"Harus program pembinaan yang berkesinambungan," tegasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved