Berita Kendari

Sulkarnain Kadir Sebut Moderasi Beragama Sangat Penting Jadi Kekuatan Dalam Menerima Perbedaan

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut moderasi beragama menjadi sangat penting karena dapat menjadi kekuatan dalam menerima perbedaan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut moderasi beragama menjadi sangat penting karena dapat menjadi kekuatan dalam menerima perbedaan. Hal ini disampaikannya dalam Konferensi Cabang ke V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut moderasi beragama menjadi sangat penting karena dapat menjadi kekuatan dalam menerima perbedaan.

Hal ini disampaikannya dalam Konferensi Cabang ke V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (16/9/2022).

Politisi PKS tersebut mengatakan moderasi beragama kini harus digaungkan bersama di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

"Ini menjadi perekat. Sehingga Pemerintah Kota Kendari setuju jika moderasi beragama itu terus disuarakan agar nantinya bisa menjadi semangat bersama," tuturnya.

Dia pun berharap agar setiap kegiatan pemerintahan dapat mengusung tema moderasi, serta ke depannya dapat menjadi program Pemerintah Kota Kendari.

Baca juga: Pemkot Kendari Segera Buat Kebijakan Dukung Inpres Jokowi Soal Penggunaan Kendaraan Listrik

"Dengan moderasi beragama inilah kita bisa terbuka menerima keunikan kita masing-masing dan kalau ini dipersatukan, saya kira ini akan menjadi kekuatan besar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kendari, H Muhamad Saleh menerangkan moderasi beragama merupakan hal wajib yang harus ditanamkan pada setiap kader.

Kata dia, terlebih pada generasi penerus bangsa seperti pada kalangan siswa, santri yang ada di pondok pesantren hingga mahasiswa dan mahasiswi.

"Ini kan salah satu program nasional melalui Kementerian Agama. Sehingga PCNU Kota Kendari pun ikut mensosialisasikan tentang betapa pentingnya moderasi beragama bagi seluruh kalangan," ucapnya.

"Untuk itu melalui mereka kita bisa melanjutkan sosialisasi di kalangan masyarakat dalam memberikan pemahaman pentingnya sikap moderat dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. (*)

(TribunmewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved