MotoGP

Target Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022, 'Tak Perlu Kalahkan Bagnaia' Kata Direktur Tim Yamaha

Yamaha telah meberikan target kepada Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022, tetapi "tak perlu mengalahkan Francesco Bagnaia".

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
FOTO Fabio Quartararo - Yamaha telah meberikan target kepada Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022, tetapi "tak perlu mengalahkan Francesco Bagnaia". 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo akan melakoni balapan terberatnya musim ini di MotoGP Aragon 2022.

Juara dunia asal Prancis itu wajib kompetitik melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang menjuarai balapan di Sirkuit MotorLand Aragon musim lalu.

Meskipun demikian, target kompetitif yang diberikan kepada Quartararo tidak perlu mengalahkan Bagnaia, cukup membututi di posisi kedua.

Baca juga: Jadwal Live Streaming MotoGP Aragon 2022: Kans Fabio Quartararo Kalahkan Bagnaia & Comeback Marquez

Baca juga: MotoGP Aragon 2022, Tantangan Terberat Fabio Quartararo Musim ini: Tetapi Saya Ingin Balapan Hebat

Pada saat MotoGP Aragon 2022, Fabio Quartararo dan Yamaha tampaknya sadar bahwa sulit mengalahkan Francesco Bagnaia yang disokong Ducati.

Bagimanapun Sirkuit Motorland Aragon yang merupakan tuan rumah MotoGP Aragon 2022 merupakan sirkuit yang kurang bersahabat bagi Quartararo.

Lintasan sepanjang 5,1 kilometer ini memiliki trek lurus yang panjang setelah Tikungan 15.

Trek lurus tersebut menjadi titik lemah Yamaha yang lemah dalam top speed dan akselerasi.

Oleh karena itu, Quartararo dan Yamaha telah merancang taktik yang dinilai cukup menguntungkan.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli masih percaya bahwa Quartararo bisa menunjukkan penampilan kuat pada MotoGP Aragon 2022.

Namun, menurutnya, harus diperhatikan juga realitas yang terjadi bahwa pencapaian terbaik Fabio Quartararo pada MotoGP Aragon sejauh ini adalah posisi lima pada musim debutnya, tahun 2019.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved