Berita Kendari

Kunker di Kodim 1413 Kendari, Pangdam XIV Hasanuddin Bakal Tambah Markas Komando Pengamanan

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso berjanji bakal menambah Markas Komando untuk pengamanan wilayah.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso (Tengah) saat kunjungan Ke Kodim 1417 Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso berjanji bakal menambah Markas Komando untuk pengamanan wilayah.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat mengungjungi Kodim 1417 Kendari, Kamis (15/9/2022).

Kunjungan ini juga dihadiri Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kapolresta Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman, Danrem 143 HLO Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan kunjungan ini untuk memberikan arahan kepada satuan TNI agar terus memberikan pengamanan terhadap aset daerah dan objek vital pemerintah di Sultra.

Baca juga: Video Viral TNI Balas Pukuli Pelaku Pengeroyokan Pratu RW, 1 Orang Meninggal

"Memang di Sulawesi Tenggara ini kita melihat beberapa potensi objek vital pemerintah yang harus menjadi perhatian untuk pengamanan," ucapnya.

Imam mengatakan, kunjungan ini juga untuk memantau kesiapan sejumlah satuan pengaaman teritorial mulai dari Yonif, Korem dan Kodim.

Karena belum lama ini, sejumlah pasukan TNI di Sultra dikirim untuk membantu pengamanan teritorial di Papua.

Dengan kondisi markas komando yang sejumlah pasukannya ditinggal berangkat, Pangdam memberikan arahan kepada pasukan untuk tetap bertugas membantu menjaga keamanan wilayah.

Pengarahan juga disampaikan kepada keluarga prajurit yang ditinggal bertugas ke Papua.

Baca juga: Kronologi Anggota TNI Tenggelam di Pantai Nirwana Baubau Ditemukan Meninggal di Kedalaman 35 Meter

"Jadi kita yakinkan bahwa yang ditinggal menjalankan tugas dengan baik, kemudian pembinaan unruk mensuporr mereka dan mendoakan satuan yang berangkat operasi," ungkap Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Selain itu, agar prajurit TNI selalu siap membantu menjaga keamanan wilayah, Pangdam berjanji akan menambah pembangunan markas komando.

Menurutnya, jumlah personel TNI yang bertugas saat ini kurang seimbang jika dibandingkan jumlah wilayah di Sultra terdiri 17 kabupaten dan kota.

"Jadi yang kita mau kembangkan itu pembangunan kodim dan koramil. Karena Sultra ada 17 daerah sedangkan kodim hanya 5," tutur Pangdam. (*)

(TribunnewsSultra.com/La.Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved