Berita Baubau

Kronologi Anggota TNI Tenggelam di Pantai Nirwana Baubau Ditemukan Meninggal di Kedalaman 35 Meter

Kronologi anggota TNI tenggelam di Pantai Nirwana Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan meninggal dunia di kedalaman 35 meter.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa
Dok KPP
Kronologi anggota TNI tenggelam di Pantai Nirwana Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan meninggal dunia di kedalaman 35 meter. Korban yang sebelumnya hanyut terseret arus pantai saat mandi-mandi itu adalah Prada Muh Saiful Anwar (23) yang merupakan Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer atau Babinsa Koramil 1413-04 Mawasangka Komando Distrik Militer atau Kodim 1413 Buton, Provinsi Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kronologi anggota TNI tenggelam di Pantai Nirwana Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan meninggal dunia di kedalaman 35 meter.

Korban yang sebelumnya hanyut terseret arus pantai saat mandi-mandi itu adalah Prada Muh Saiful Anwar (23).

Prada Saiful adalah Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer atau Babinsa Koramil 1413-04 Mawasangka Komando Distrik Militer atau Kodim 1413 Buton, Provinsi Sultra.

Korban sebelumnya dinyatakan hilang dan tenggelam setelah terseret arus saat mandi-mandi di Pantai Nirwana Baubau, pada Senin (22/08/2022), sekitar pukul 17.15 wita.

Pantai tersebut adalah salah satu tempat wisata favorit di Kota Baubau, Kepulauan Buton, Provinsi Sultra, yang berlokasi di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari.

Baca juga: Anggota TNI Buton Prada Muh Saiful yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Nirwana Baubau

Berdasarkan keterangan tertulis Kantor Penyelamat dan Pencarian atau KPP Kendari pada Selasa (23/08/2022) disebutkan kronologi kejadian tersebut berawal saat korban tiba di pantai tersebut pada Senin petang sekitar pukul 16.30 wita.

Korban bersama rekannya tiba di Villa Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Setelah melakukan pengecekan, korban bersama rekannya mandi-mandi disekitar dermaga pantai yang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kota Baubau, Provinsi Sultra, tersebut.

Sekitar pukul 17.15 wita pada saat mandi-mandi, korban terseret arus pantai dan tenggelam.

“Rekan korban telah berusaha menolong namun karena arus pada saat itu deras sehingga korban tidak dapat diselamatkan oleh rekannya,” tulis Humas KPP Kendari dalam keterangan tertulis itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved