Berita Kendari

Mahasiswa di Kendari Sulawesi Tenggara Unjuk Rasa Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

Sejumlah mahasiswa unjuk rasa di Kawasan Tugu Adibahasa Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (12/9/2022) petang.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sejumlah mahasiswa unjuk rasa di Kawasan Tugu Adibahasa Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (12/9/2022) petang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah mahasiswa unjuk rasa di Kawasan Tugu Adibahasa Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (12/9/2022) petang.

Mereka melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM yang telah diresmikan pemerintah pada Sabtu (3/9/2022).

Mahasiswa mengenakan pakaian serba hitam yang melakukan aksi demonstrasi ini merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Massa aksi menyuarakan aspirasinya tepat di tengah Bundaran Tugu Adibahasa, serta demonstrasi diwarnai dengan aksi bakar ban hingga membuat kepulan asap hitam tebal  di area jalan.

Pantauan tim Tribunnews Sultra, asap pembakaran pun membuat penglihatan pengguna jalan terutama kendaraan roda dua terganggu.

Baca juga: Warga Puosu Jaya Konawe Selatan Geruduk Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Protes Sengketa Lahan

Kendati demikian, aksi demonstrasi di tengah jalan ini berlangsung kondusif serta arus kendaraan terpantau berjalan stabil.

"Kami meminta dan mengajak warga Kecamatan Baruga turut menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM ini, karena hal ini sangat menyulitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi " teriak sang orator.

Selain itu, terdengar pula dalam orasinya, massa aksi bakal melakukan unjuk rasa yang lebih besar jika pemerintah belum menurunkan harga BBM dalam waktu dekat.

"Kami pun akan melakukan aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar jika pemerintah belum menurunkan harga BBM sepekan ke depan," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved