Berita Kolaka

Ketua PPNI Kolaka Bakal Dorong Perawat Semakin Maju dan Sejahtera Dengan 3 Program Unggulan

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Riskayanti mendorong perawat di Kabupaten Kolaka semakin maju dan sejahtera dengan 3 program

Tribunnewssultra/Rheymeldi Ramadan
Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Riskayanti 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM- Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Riskayanti mendorong perawat di Kabupaten Kolaka semakin maju dan sejahtera dengan tiga program unggulan yang akan digodoknya selama masa kepemimpinannya.

Sejak terpilih pada Musyarawah Daerah (musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang ke IV, 31 Agustus 2022, Riskayanti mengemban tanggung jawab melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang Hasimin.

Riskayanti menuturkan akan melanjutkan perjuangan PPNI Kolaka untuk terus tumbuh dan mewadahi para perawat.

Adapun program-program yang akan dijalankan mulai dari pembuatan sekretariat PPNI Kabupaten Kolaka, pelatihan atau workshop untuk meningkatkan kapasistas profesi, hingga bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam hal kesejahteraan perawat.

Pembuatan sekretariat menurut Riskayanti adalah hal yang paling penting karena bakal menjadi tempat perkumpulan dan meramu ide bersama.

Baca juga: PPNI Kendari Ditantang Hadirkan Aplikasi Perawat Mandiri, Inovasi Mudahkan Pelayanan Kesehatan

"Ini sangat penting, karena disinilah segala hal bisa dicanangkan. Kita berkumpul dan sharing. Ibaratnya punya rumah untuk menjadi tempat berkumpul," jelasnya saat berkunjung ke redaksi TribunnewsSultra.com,  Jl Edi Sabara, Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/9/2022).

Pembangunan sekretariat ini akan berlangsung selama 100 hari atau kurang lebih tiga bulan lamanya.

Lalu, meningkatkan kapasitas profesi dengan pelatihan atau workshop tentang kesehatan atau profesi keperawatan.

Menurut Riskayanti, hal ini mampu mendorong seorang perawat semakin profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu, kerjasama dengan pemerintah setempat yang terjalin bakal menjadi langkah awal membangun kesejahteraan para perawat Kolaka.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Riskayanti saat berkunjung ke redaksi TribunnewsSultra.com, Jl Edi Sabara, Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/9/2022).
Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka Riskayanti saat berkunjung ke redaksi TribunnewsSultra.com, Jl Edi Sabara, Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/9/2022). (Tribunnewssultra/Rheymeldi Ramadan)

"Karena disana, masih ada 1000 lebih perawat yang harus diperjuangkan kesejahteraannya. Kami mengusulkan agar teman-teman perawat bisa mendapatkan gaji sebesar UMR wilayah Kolaka," jelasnya.

Hal ini mulai dikerjakan Riskayanti untuk bisa mensukseskan programnya untuk lima tahun kedepan.

Menurutnya pengabdian para perawat Indonesia patur diapresiasi karena berkontribusi langsung pada masyarakat walaupun dengan risiko tinggi. (*)

(Tribunnewssultra.com/Desi Triana)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved