Berita Kendari

Begini Keseruan Warga Kota Kendari Manfaatkan Akhir Pekan di Areal Tugu Exs MTQ Sultra

Ini keseruan warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan waktu weekend di areal Tugu Eks MTQ Sultra, Minggu (11/9/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Begini lah keseruan warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan waktu weekend di areal Tugu Eks MTQ Sultra pada Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Begini lah keseruan warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan waktu weekend di areal Tugu Eks MTQ Sultra, Minggu (11/9/2022).

Selama dua tahun terakhir, tugu setinggi 99 meter ini yang berada di Jalan Abdullah Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra ini sepi pengunjung.

Pasalnya, pandemi Covid-19 yang melanda membuat warga harus mengurungkan diri untuk tidak berkerumun agar terhindari dari penyebaran virus.

Namun, kini sejalan dengan kelonggaran kebijakan pemerintah sejumlah tempat ruang terbuka yang semua sepi pun tampak ramai pengunjung kembali.

Baca juga: Penerimaan Tamtama Polri 2022: Pendaftaran Mulai Senin, Cara Daftar Via Link penerimaan.polri.go.id

Misalnya saja Tugu Exs MTQ Sultra, Ikon Sultra yang dibangun sejak 2004 lalu ketika Kota Kendari menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional.

Pantauan Tribunnews Sultra, tampak lokasi ini ramai pengunjung, memanfaatkan areal itu untuk berolahraga pagi.

Misalnya saja ratusan pengunjung yang berjalan-jalan santai mengelilingi tugu, anak-anak yang  bermain skateboard dan sepatu roda di areal taman.

Sementara itu, puluhan emak-emak asyik berjoget mengikuti irama senam dan musik  zumba turut meramaikan suasana pagi itu.

Ramainya pengunjung ini juga dimanfaatkan sejumlah pelaku UMKM untuk menjajakan dagangan kuliner yang dapat ditemui dibeberapa titik.

Baca juga: Wanita Dibekuk Buser 77 Polresta Kendari Gegara Curi Uang Rekannya, Disembunyikan di Bantal

Pengunjung, Afriand (28) mengatakan meski tidak tiap minggu datang memanfaatkan waktu pagi untuk berolahraga di kawasan Tugu MTQ Sultra.

Namun kata dia, area ini mejadi tempat rekomendasi untuk memanfaatkan waktu pagi bila akhir pekan tiba dengan berolahraga.

"Sarana dan prasarana serta tempat yang luas pengunjung bebas mau ngapain saja. Apalagi sekarang kita tidak takut lagi kan untuk berkerumun di tempat terbuka," ucapnya.

Senada, Diana (24) mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kendari ini mengaku sangat antusias mengikuti gelaran zumba Car Free Day di kawasan Tugu Exs MTQ Sultra.

"Saya tiap minggu kebetulan masih ada zumba jadi ikut. Saat ini meski masih berdampingan dengan Covid -19 kita harus tetap jaga kesehatan," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved