Berita Konawe Utara

Peduli Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Konawe Utara Bersama Pemda dan PWI Salurkan Bantuan Sembako

Kenaikan harga Bahan Bakar dan Minyak (BBM) di Indonesia, menjadi perhatian serius berbagai kalangan.

Istimewa
Kenaikan harga Bahan Bakar dan Minyak (BBM) di Indonesia, menjadi perhatian serius berbagai kalangan. Hal itu pula yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres), Pemerintah Daerah (Pemda), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Konawe Utara (Konut). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Kenaikan harga Bahan Bakar dan Minyak (BBM) di Indonesia, menjadi perhatian serius berbagai kalangan.

Hal itu pula yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres), Pemerintah Daerah (Pemda), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Konawe Utara (Konut).

Ketiga institusi negara dan organisasi kewartawanan di Indonesia ini turun tangan langsung membantu kebutuhan pangan masyarakat di Desa Andeo, Kecamatan Lasolo.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, Bupati Konut, Ruksamin, Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu bersama Sekertaris Umum (Sekum) PWI, Arfin Lapotende menyalurkan bantuan tersebut.

Di mana, bantuan sembilan bahan pokok (sembako) diberikan langsung secara merata kepada janda-janda tua, fakir miskin dan masyarakat berpenghasilan ekonomi ke bawah dan tidak mampu.

Baca juga: Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Baubau Sultra Berbagi 100 Paket Sembako

Kegiatan pembagian sembako diikuti Sekda Konut, Kasim Pagala, Pabung Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut, Kepala Pos TNI AL Konut, Perwira Tinggi Polres Konut, serta Pemerintah Desa Andeo.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengimbau masyarakat agar tak khawatir, dan resah dengan kenaikan harga BBM.

Karena menurut mantan Ketua DPRD Konut tersebut Pemda, Polri dan mitra terkait termasuk PWI akan selalu hadiri untuk masyarakat.

"Yakin dan percaya dengan terus berusaha rezeki kita akan terus mengalir untuk memenuhi kebutuhan hidup," ucap Ruksamin saat menyampaikan pesannya Jumat (9/9/2022).

Sinergitas yang dibangun Polres Konut, bersama Pemda, PWI, dan TNI mendapat respons baik dan apresiasi besar dari masyarakat.

Baca juga: Jelang BLT Disalurkan Pemerintah, Polres Konawe dan Mahasiswa Bagikan Bantuan Sembako ke Warga

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved