Berita Baubau

Kapolres Komitmen Bakal Tindak Tegas Jika Mendapati Penimbunan BBM di Baubau Sulawesi Tenggara

Kepolisian Resor atau Polres Baubau, bakal tindak tegas apabila mendapati oknum-oknum yang melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau AKBP Erwin Pratomo saat menemui massa aksi dari Pemegang Masa Depan Bangsa Indonesia se-Kepulauan Buton (PMBDI-Kepton) di Mapolres Baubau, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kepolisian Resor atau Polres Baubau, bakal tindak tegas apabila mendapati oknum-oknum yang melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Erwin Pratomo, saat menemui massa aksi dari Pemegang Masa Depan Bangsa Indonesia se-Kepulauan Buton (PMBDI-Kepton) di Mapolres Baubau, Kamis (8/9/2022).

AKBP Erwin Pratomo mengatakan, massa aksi yang melakukan demonstrasi ini memberikan dukungan terhadap Polres Baubau.

"Kami diminta untuk tindak tegas dugaan penyalahgunaan BBM di wilayah hukum Polres Baubau," kata AKBP Erwin Pratomo.

"Kami juga sudah sampaikan, apabila ada oknum kami yang diduga melakukan hal yang tidak sesuai, maka jelas komitmen kami untuk menindak tegas sesuai prosedur," sambungnya.

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Ledakan di Mako Polairud Polda Sulawesi Tenggara, Dikira Gempa hingga Kebakaran

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya oknum yang melakukan penimbunan BBM, melainkan baru sebatas dugaan.

Namun, kata Kapolres Baubau ini, mengingat tugas pokok dari kepolisian sehingga pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Dalam hal ini, kami bersifat terbuka dan tidak akan ada yang kami tutup-tutupi," kata AKBP Erwin Pratomo.

Sehingga, ia meminta kepada masyarakat, apabila memiliki bukti silakan dilaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan dan pelapor akan mendapatkan perlindungan.

"Silakan apabila ada hal konstruktif yang sesuai fakta dan bukti, tanpa ada suatu tujuan tendensi dari kelompok atau oknum tertentu akan kami lindungi," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved