Berita Kendari

BLT BBM Cair Hari Ini, 16.258 Warga Kendari Mulai Terima Bantuan di Kantor Pos Indonesia Sultra

Penyaluran bantuan akan berlangsung di Kantor Pos Indonesia di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, mulai Rab

TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani
BLT BBM subsidi cair. Warga Kendari Mulai Terima Bantuan di Kantor Pos Indonesia Sultra, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mulai hari ini, warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penyaluran bantuan akan berlangsung di Kantor Pos Indonesia di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, mulai Rabu (7/9/2022) ini.

Berdasarkan jadwal penyaluran bantuan BLT BBM dan sembako tahap pertama bacth I di Kantor Pos Sultra ini akan akan diterima oleh Kecamatan Wua-Wua dan akan disusul oleh Kecamatan lainnya di hari berikutnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan sebanyak 16.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 65 kelurahan se Kota Kendari menjadi sasaran yang akan menerima bantuan sosial BLT BBM tersebut.

"Hari ini sudah ada penyaluran karena ini harus percepatan, jadi yang bisa di jangkau hari ini, haribini dilakukan, karena ini progresnya langsung ke pusat," kata Abdul Rauf di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Respons Kenaikan Harga BBM, DPRD Kendari Perlu Dikaji Ulang, Jangan Sampai Warga Pikir Hanya Politik

"Tadi malam sudah masuk transferannya melalui PT POS Sultra, Insha Allah kami juga sudah berkoordinasi dengan bapak Wali Kota besok 7.30 pagi akan melaunching penyaluran BLT BBM di PT Pos di Wua-wua," imbuhhya.

Kata dia, jumlah penerima BLT BBM ini tidak jauh berbeda dengan jumlah penerima Bantuan sosial Pangan Non Tunai (BPNT) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebelumnya.

"Seperti ini juga main di 16 ribu, tidak jauh berbeda. Yang dapat bantuan ini ada dua komponen penerima PKH dan penerima BPNT. Bisa saja berkurang dari data sebelumnya, karena sudah ada yang layak hidupnya atau sudah meninggal itu tidak di masukkan dalam jumlah penerima BLT ini," jelasnya.

Kata dia, penyaluran akan berlangsung dua tahap, di mana tahap pertama akan berlangsung di September 2022 ini, dengan nominal yang akan di terima per KPM sebesar Rp300 ribu.

Selanjutnya, para KPM akan menerima kembali bantuan BLT BBM di tahap kedua dengan total yang sama di bulan November 2022.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf saat ditemui di ruangannya membahas penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang sudah mulai diterima warga sejak, Rabu (7/9/2022).
Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf saat ditemui di ruangannya membahas penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang sudah mulai diterima warga sejak, Rabu (7/9/2022). (TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

"Jadi per bulannya itu Rp150 ribu selama 4 bulan, kami bagi 2 tahap, pertama di September Rp300 ribu, tahap kedua nanti di November atau Desember Rp300 ribu juga," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan para KPM untuk membawa KK dan KTP Asli untuk menerima BLT BBM tersebut.

Pihaknya juga akan menyampaikan ke tiap kelurahan dan tim pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) untuk disampaikan ke warga yang bersangkutan agar informasi penyaluran ini sampai dengan cepat.

Sementara Jadwal dan proses penyaluran ini telah di atur oleh pihak PT Pos Indonesia Sultra di Kendari. (*)

Jadwal dapat di cek melalui  https://diskominfo.kendarikota.go.id/berita/detail/cek-jadwal-penyaluran-bantuan-blt-bbm--sembako-di-kota-kendari

 (Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved