Berita Konawe Utara

Ruksamin Sebut Nada Sambung Pribadi Mars Konasara Contoh Inovasi Tingkatkan PAD di Konawe Utara

Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Konawe Utara (Konut) melaksanakan Rapat Rekonsiliasi dan Koordinasi Pendapatan Daerah 2022, pada Selasa (6/9/2022).

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Konawe Utara (Konut) melaksanakan Rapat Rekonsiliasi dan Koordinasi Pendapatan Daerah 2022, pada Selasa (6/9/2022). Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Oheo turut dihadiri Bupati Konut, Ruksamin, Sekda Konut Kasim Pagala, Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala OPD. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Konawe Utara (Konut) melaksanakan Rapat Rekonsiliasi dan Koordinasi Pendapatan Daerah 2022, pada Selasa (6/9/2022).

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Oheo turut dihadiri Bupati Konut, Ruksamin, Sekda Konut Kasim Pagala, Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala OPD.

Ketua Pelaksana Rapat, Busra menjelaskan rapat tersebut bertujuan memperoleh data yang akuntabel terhadap pendapatan asli daerah.

Selain itu, membahas rumusan, langkah, strategi, dan rencana aksi yang tepat dan optimal dalam mengejar realisasi dari target yang telah ditetapkan pada 2022.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengarahkan agar dapat terus berinovasi untuk mengoptimalkan potensi yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Pemda Konawe Utara Panen Perdana di Kebun Pekarangan Desa Lahimbua, Ada Bayam, Cabai hingga Kangkung

Orang nomor satu di Bumi Oheo tersebut memberikan contoh pengunaan Nada Sambung Pribadi (NSP) Mars Konasara dapat memberikan PAD yang besar.

"Mars Konasara yang kita nyanyikan bersama itu merupakan PAD, jika seluruh pegawai dan aparat desa menggunakan NSP ini, sudah ad a sekitar Rp45 juta PAD yang masuk," ucap Ruksamin.

"Inilah yang disebut inovasi untuk menemukan hal-hal baru," ucap Bupati Konawe Utara dua periode ini menambahkan.

Ketua PBB Sultra tersebut menegaskan agar birokrasi tidak mempersulit dalam pembuatan perizinan dan pemungutan retribusi.

"Kami mengimbau OPD agar segera mengidentifikasi para wajib pajak yang tidak taat dalam membayar retribusi daerah," tegasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved