Berita Sulawesi Tenggara

Bank Sultra Optimis Capai Modal Inti Rp3 Triliun pada 2024, Catat PPh Tertinggi di Sulawesi Tenggara

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) optimis bisa tumbuh dan berkembang untuk memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Bank Sultra Optimis Capai Modal Inti Rp3 Triliun pada 2024, Catat PPh Tertinggi di Sulawesi Tenggara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) optimis bisa tumbuh dan berkembang untuk memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun.

Bank Sultra merupakan bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan 17 Kabupaten/Kota se-Sultra berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam mendukung roda perekonomian.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan capaian tersebut melalui catatan kinerja sepanjang tahun 2021.

"Sebagaimana diketahui total aset Bank Sultra untuk tahun 2021 meningkat Rp1,5 triliun (13,77 persen) dari posisi Rp10,5 triliun tahun 2020 menjadi Rp12 triliun tahun 2021," ungkapnya, Sabtu (3/9/2022).

Selain itu, pencapaian dana pihak ketiga tumbuh sebesar Rp1,9 triliun (22,61 persen) disusul pertumbuhan kredit yang meningkat sebesar Rp667 miliar (9,52 persen).

Baca juga: Bank Sultra Launching Kartu Debit dan Mobile Banking 23 Juli 2022, Tingkatkan Layanan ke Nasabah

Laba operasional berhasil meningkat sebesar Rp22 miliar (6,4 persen) dibandingkan posisi laba operasional tahun buku 2020 atau mencapai Rp363 miliar.

Kata dia, capaian angka ini menjadi gambaran positif bagi masyarakat dan investor terhadap kinerja Bank Sultra.

"Strategi untuk menopang laju pertumbuhan bisnis telah kami rencanakan menghadapi berbagai situasi. Seluruh aktivitas bisnis kami jalani selaras dengan semangat peningkatan kualitas pelayanan," katanya.

"Ini menjadi komitmen dalam mengoptimalisasi potensi pertumbuhan usaha di samping mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional," tambahnya.

Abdul Latif menuturkan dari sisi pengembangan layanan pada tahun 2022, Bank Sultra telah melengkapi layanannya dengan Mobile Banking dan Kartu Debit.

Baca juga: Nasabah Bank Sultra Kini Dapat Menikmati Layanan Kartu Debit untuk Pembayaran Non Tunai

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved