Berita Kendari

12 Atlet Asal Kendari Bakal Ikut Kejurnas Kempo di Solo, Wali Kota Janjikan Hadiah Bagi Peraih Juara

Sebanyak 12 atlet Kempo dilepas mewakili Kota Kendari pada ajang Kejuaraan Nasional Kempo kabupaten dan kota se-Indonesia di Kota Solo - Surakarta.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sebanyak 12 atlet Kempo dilepas mewakili Kota Kendari pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Kejurnas Kempo tersebut berlangsung pada tanggal 7 - 11 September 2022 mendatang di Kota Solo - Surakarta. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas kontingen atlet Kempo di Ruang Pola Balai Wali Kota Kendari, pada Kamis (1/9/3022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDSRI - Sebanyak 12 atlet Kempo dilepas mewakili Kota Kendari pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Kejurnas Kempo tersebut berlangsung pada tanggal 7 - 11 September 2022 mendatang di Kota Solo - Surakarta.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas kontingen atlet Kempo di Ruang Pola Balai Wali Kota Kendari, pada Kamis (1/9/3022).

Sulkarnain Kadir mengingatkan kepada para atlet melalui ajang ini untuk maksimal menampilkan hasil latihan selama ini, mngerahkan semua kemampuan agar bisa meraih prestasi terbaik.

Namun tentu saja ia berpesan harus memahami agar ajang ini dijadikan sebagai capaian dalam hidup yang tidak diraih dengan cara instan, melainkan kerja keras dan terus latihan.

Baca juga: Wali Kota Kendari Buka Turnamen Shorinji Kempo Dojo se Sultra Yudhianto Mahardika Cup 2021

"Oahraga tidak bisa kita berharap instan hasilnya, tentu harus melalui pembinaan dan latihan yang panjang," ujarnya.

Menurutnya, olahraga Kempo ini menjadi wadah untuk menempa diri, membentuk mental, dan membangun karakter.

Untuk itu, sebagai bentuk motivasi dan apresiasi, Sulkarnain Kadir menjanjikan hadiah bagi para atlet yang mendapatkan juara.

"Apapun hasilnya, supaya mereka bersemangat kita siapkan hadiah bagi yang juara," kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ketua Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari, La Ode Lawama mengatakan 12 atlet ini, terdiri dari tiga atlet perempuan dan sembilan atlet laki-laki.

Baca juga: Tiga Atlet Dayung Sulawesi Tenggara Bakal Bela Provinsi Lain Usai Ukir Prestasi di SEA Games 2022

Di mana, kata dia, ada beberapa kelas yang diikuti yakni mulai dari kelas 50-55 kg, kelas 55-60 kg, dan kelas 60-65 kg.

Kata dia, Kejurnas Kempo yang akan dilaksanakan sekira lima hari ini, tidak hanya diikuti atlet seluruh Indonesia melainkan juga dihadiri dari beberapa negara tetangga.

Untuk itu, ia berharap dan mengingatkan para atlet agar tidak pesimis dan harus yakin dengan kualitas diri sendiri.

Apalagi, sebagian besar atlet Kota Kendari ini pernah menorehkan prestasi di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya.

"Yakin, orang-orang ini berkualitas. Kami target tiga medali tapi belum tahu emas atau yang lainnya, yang jelas tiga medali. Mereka berangkat tanggal 6 September dan balik tanggal 12 September," jelasnya.

Baca juga: KONI Buton Gandeng POBSI Seleksi Atlet Biliar, Persiapan Hadapi Porprov Sulawesi Tenggara 2022

Seorang atlet Kempo, Muhammad Abdul Salim mengatakan tetap perlu latihan dan tidak meremehkan lawan, meskipun sudah beberapa kali meraih prestasi pada ajang Kempo di Porprov.

"Jadi persiapan 90 persen, tinggal pemantapan teknik, latihan dan kesiapan fisik. Saya ikut kelas 56 kg, ini sudah ketujuh kalinya, ya targetnya emas," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved