Berita Sulawesi Tenggara

Pemasangan Bendera PDIP dan PPP di Kendari Bukan Momen Politik Jelang Kunjungan Hasto Kristiyanto

Sejumlah bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpasang di Jalan Supu Yusuf, Kota Kendari.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Sejumlah bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpasang di Jalan Supu Yusuf, Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpasang di Jalan Supu Yusuf, Kota Kendari.

Bendera PPP terpasang dari perempatan antara Jalan Supu Yusuf dan Tebaunggu II sampai di perempatan lampu lalu lintas jalan depan Warkop Kopi Kita 2, Kelurahan Korumba, Kota Kendari.

Sementara bendera PDIP terpasang dari trotoar jalan depan Warkop Kopi Kita hingga perempatan lampu merah Jalan Syech Yusuf, Kecamatan Mandonga.

Soal pemasangan bendera dua partai politik ini, DPD PDIP Sultra menyebut bukan karena momen politik jelang kunjungan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sulawesi Tenggara.

"Jadi bukan karena momen jelang kunjungan pak Hasto. Ini bisa saja karena di hari yang sama nanti juga ada agenda PPP," ucap Wakil Sekretaris DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bakal Kunjungan ke Sulawesi Tenggara, Beri Kuliah Umum di UHO dan USN

Selain itu, pemasangan bendera PDIP dengan PPP, juga bukan pertanda bakal berkoalisi di Pilkada ataupun Pilgub Sultra 2024 mendatang.

"Karena PDIP Sultra masih akan fokus untuk memenangkan Pemilihan Legislatif. Nanti dari hasil Pileg baru bisa ada keputusan berkoalisi dengan partai lain di Pilgub atau Pilkada," jelas Agus.

Sekadar informasi, Ketua DPD PDIP Sultra yang juga Wakil Gubernur, Lukman Abunawas disebut-sebut bakal berdampingan dengan Ketua DPW PPP Sultra Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim.

Kedua partai ini digadang-gadang bakal berkoalisi pada Pemilihan Gubenur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra) 2024.

Lukman Abunawas dan La Ode Barhim bahkan sudah membentuk organisasi masyarakat yang selalu aktif dalam kegiatan sosial maupun kepentingan partai bernama LA Center. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved