Kalla Group

Tim After Sales Kalla Toyota Beradu Skill Ajang Dealer People Contest, Irham dan Aslan Wakili Sultra

Kalla Toyota kembali mempersiapkan talent terbaiknya untuk beradu skill pada ajang bergengsi.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Suasana Kompetisi Dealer People Contest yang digelar di Learning Center Kalla Toyota Cokroaminoto dan Bengkel Kalla Toyota Serui, 27-28 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kalla Toyota kembali mempersiapkan talent terbaiknya untuk beradu skill pada ajang bergengsi.

Dalam ajang tersebut mengadakan pra kualifikasi internal contest dalam Dealer People Contest 2022, terdiri dari Service Advisor, Foreman, Teknisi, dan Partsman.

Babak penyisihan digelar di Learning Center Kalla Toyota Cokroaminoto dan Bengkel Kalla Toyota Serui, Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kualitas skill tim after sales Kalla Toyota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Customer First Manager Kalla Toyota, Abdul Hannan mengungkapkan Kalla Toyota mempersiapkan 24 talent.

Baca juga: Toyota Trust Bagikan Kunci Kesuksesan dalam Business Sharing Improvement Kaizen Forum di Singapura

"Terdiri dari 6 Sales Advisor, 6 Foreman , 6 Partsman, dan 6 Teknisi yang terdiri dari berbagai cabang Kalla Toyota," ungkapnya, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, talent yang terpilih ini kemudian mengikuti kompetisi internal meliputi uji teori, interview, dan uji praktek atau roleplay.

Sehingga terpilih 12 besar peserta yang terdiri dari 3 Sales Advisor, 3 Foreman, 3 Partman dan 3 Teknisi yang akan mengikuti kontes nasional.

Selain bertujuan untuk mengasah skill, kegiatan ini menjadi ajang seleksi dan penghargaan kepada dealer people terbaik Kalla Toyota.

"Jadi peserta akan dinilai dari berbagai aspek dan yang berhasil lolos dipersiapkan mengikuti kontes skala nasional bertanding dengan Dealer People Toyota dari beragam dealer Toyota lainnya," katanya.

Baca juga: All New Avanza Dominasi Surat Pemesanan Kendaraan Toyota di Pameran GIIAS 2022

Lanjutnya, 12 talent terbaik Kalla Toyota yang berhasil lolos terdiri dari 4 kategori yaitu GR Technician, GR Foreman, GR Service Advisor, dan GR Partsman.

Untuk kategori GR Technician diwakili oleh Aslan dari Kolaka, Umar dari Bulukumba dan A. Nur Hidayat dari Urip Sumoharjo, Makassar.

Kategori GR Foreman ada Suhardi dari Alauddin Makassar, Irwan Sanjaya dari Sengkang, dan Agus dari Parepare.

Kategori GR Service Advisor diwakili Ade Benyamin Kriswibowo dari Palu Martadinata, Irham Moh Thayeb dari Kendari, dan Hamzah H Hazan dari Urip Sumoharjo, Makassar.

Abdul Hannan mengatakan untuk kategori terakhir yakni GR Partsman diwakili M Sofyan Hasan dari Serui Makassar, Fitra dari Palu Martadinata, dan Alfons Yabal Tandatuon dari Palopo.

Baca juga: Kalla Toyota Kuasai Market Share 32 Persen di Wilayah Sultra, Hadirkan Program Merdeka Punya Toyota

Kalla Toyota optimis akan memenangkan penghargaan Dealer People Contest 2022, karena seluruh persiapan telah direncanakan secara matang.

"Selain itu, mentoring dan talent yang lolos telah melalui indikator kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalla Toyota. Mereka adalah talent dari tim after sales terbaik di Kalla Toyota,” pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved