Berita Kendari

RSUD Kota Kendari Jadi Rumah Sakit Pendidikan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari jadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari jadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari. Di mana, penggunaan rumah sakit tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara UMK dan Pemerintah Kota Kendari. MoU tersebut ditandatangani Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Rektor UM Kendari, Amir Mahmud di Ruang Pola Balai Wali Kota Kendari, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari jadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari.

Di mana, penggunaan rumah sakit tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara UMK dan Pemerintah Kota Kendari.

MoU tersebut ditandatangani Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Rektor UM Kendari, Amir Mahmud di Ruang Pola Balai Wali Kota Kendari, Rabu (24/8/2022).

Sulkarnain Kendari mengatakan kerja sama dengan UM Kendari merupakan langkah strategis untuk saling mengembangkan dan meningkatkan kapasitas organisasi masing-masing.

"UM Kendari merupakan universitas swasta terbesar di Sultra sehingga tentu kita tidak ragu membangun sinergi kerja sama, diharapkan ke depan bisa saling mengembangkan," ujarnya.

Baca juga: RSUD Kendari Resmi Naik Tingkat Tipe B, Wali Kota Sulkarnain Harap Pelayanan Prima ke Masyarakat

Menurutnya, dunia kampus adalah tempat pengembangan pengetahuan dan fenomena di tengah masyarakat bisa dirumuskan secara ilmiah.

Lalu, peran pemerintah yakni sebagai pihak yang memiliki kewenangan mengambil kebijakan dan langkah terkait pengetahuan dan teori agar bisa diimplementasikan dalam pelayanan masyarakat.

"Nanti anak-anak yang melakukan studi dari Fakultas kedokteran yang sementara diproses UM Kendari bisa berpraktik lapangan di RSUD Kota Kendari," ujarnya.

"Begitu juga sebaliknya, di RSUD Kota Kendari bisa mendapatkan update pengetahuan informasi terbaru terkait dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan," imbuhnya.

Sulkarnain Kadir berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik nantinya dan dapat ditindaklanjuti dengan langkah yang lebih strategis dan operasional.

Baca juga: Wali Kota Kendari Lantik Sejumlah Pejabat, Posisi Kadis Kesehatan dan Kepala RSUD Tak Berganti

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved