Berita Kolaka

Pantai Ria Kolaka Cocoa City, Objek Wisata dengan Panorama Bukit Hijau dan Pegunungan

Pantai ini tepatnya berada di kawasan Jl Taman Laut, Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Pantai Ria Kolaka Cocoa City, tempat tongkrongan hits di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pantai ini tepatnya berada di kawasan Jl Taman Laut, Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pantai Ria Kolaka Cocoa City, tempat tongkrongan populer di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantai Ria Kolaka Cocoa City berada di kawasan Jl Taman Laut, Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pantai ini merupakan kawasan reklamasi yang dijadikan salah satu spot tongkrongan di Kolaka dengan pemandangan bentangan laut biru.

Baca juga: Puncak Alamo di Kolaka Timur, Sajikan Pemandangan Pohon Pinus Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Keluarga

Selain itu, di pantai ini juga pengunjung dapat menikmati sudut lain Kolaka dengan panorama bukit hijau dan gunung.

Warga lokal, Ilham (29) mengatakan Pantai Ria Kolaka Cocoa City ini menjadi salah satu tempat hitz masyarakat Kolaka jika ingin menikmati sunset.

"Kalau ke Kolaka tidak ke pantai ini rasanya belum menginjakan kaki di Kolaka. Sambil menikmati matahari tenggelam atau berolahraga adalah aktivitas sering dilakukan warga disini," ujarnya pada Minggu (21/8/2022).

Pantauan tim TribunnewsSultra.com, meski sempat diguyur hujan deras, namun pengunjung tetap berdatangan saat hujan mulai redah.

Baca juga: Diduga Kecurian, Puluhan Helm Pengunjung Puncak Ahuawali Kabupaten Konawe Sultra Hilang

Aneka gorengan, minuman hingga jajanan khas di kabupaten penghasil coklat ini beragam bakal dijumpai jika ingin menjajal kulinernya.

Soal harga tidak perlu ditanya, sangat cocok untuk kelas ekonomi menengah kebawah yakni mulai dari Rp5 ribu hingga Rp25 ribu.

Sejumlah fasilitas dan ada patung atau tugu coklat pun menjadi salah satu latar foto para pengunjung yang kerap kali diabadikan.

Jaraknya yang berada di pusat keramaian, pantai ini sering kali ramai bila akhir sore pekan tiba untuk bersenda gurau sambil menikmati sunset dan hilir kapal.

Jika Anda ingin menikmatinya lebih lama, di kawasan ini juga banyak ditemui penginapan atau wisma dengan tempat ibadah yang saling berdekatan jaraknya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved