Berita Sulawesi Tenggara

Puncak Alamo di Kolaka Timur, Sajikan Pemandangan Pohon Pinus Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Keluarga

Puncak Alamo di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menjadi rekomendasi liburan keluarga.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Puncak Alamo yang ditumbuhi jejeran pohon pinus nan asri ini berada di Jl Poros Kolaka-Rate-rate, Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berkunjung ke Puncak Alamo di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menjadi rekomendasi liburan keluarga saat akhir pekan.

Puncak yang ditumbuhi jejeran pohon pinus nan asri ini tepatnya berada di Jl Poros Kolaka-Rate-rate, Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Sultra.

Saat berada di Puncak Alamo, pengunjung bakal disuguhkan dengan pemandangan alam hijau yang membentang luas sejauh mata memandang.

Area persawahan, bukit dan gunung dapat dinikmati dari ketinggian Puncak Alamo ini dengan berdiri di beberapa spot yang telah difasilitasi pemerintah setempat.

Baca juga: Mengenal Gunung Mekongga di Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, Membuat Candu Para Pendaki

Selain itu, bila gerimis turun, kabut akan menyelimuti area puncak membuat foto para pengunjung semakin eksotis dengan berlatarkan diatas awan.

Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan poros, Puncak Alamo ini juga kerap kali dijadikan tempat persinggahan pengguna jalan dari arah Kota Kendari ke Kabupaten Kolaka atau pun sebaliknya.

Hal ini seperti yang terpantau tim Tribunnews Sultra.com, pada Minggu (21/8/2022) terlihat pengunjung ramai meski hujan mengguyur.

Rerata pengunjung mampir ialah pengunjung keluarga yang berteduh sambil menikmati panorama suguhan alam Kolaka ini.

"Tempatnya nyaman dan asri, enak ini dijadikan tempat tamasya keluarga karena disediakan sejumlah gazebo bagi pengunjung, hanya sayang terlihat kurang terawat," ujar Anto, seorang pengunjung.

Baca juga: WNA asal California Tewas Terjatuh ke Jurang Sedalam 15 Meter saat Mendaki Gunung Batur

Puncak Alamo dapat ditempuh dari Kota Kendari sebagai pusat ibu kota Provinsi sekira tiga jam perjalanan baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Puncak Alamo ini disediakan untuk fasilitas umum, sehingga tidak ada biaya tiket masuk, namun disisi lain toilet yang tersedia pun tidak berfungsi.

Saat berkunjung dengan perut kosong juga tidak perlu khawatir, sebab area ini banyak ditemukan pedagang yang menjajakan dagangannya atau warung makan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved