Berita Konawe

20 Instansi Pemerintah Kini Beroperasi di Mal Pelayanan Publik Konawe Sulawesi Tenggara

Sebanyak 20 instansi pemerintah di Kabupaten Konawe kini mulai beroperasi di mal pelayanan publik (MPP) seusai diresmikan, Jumat (19/8/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe, Burhan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak 20 instansi pemerintah di Kabupaten Konawe kini mulai beroperasi di mal pelayanan publik (MPP) seusai diresmikan, Jumat (19/8/2022).

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe, Burhan mengatakan, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Lembaga, dan BUMN.

"Jadi 71 produk layanan dengan jumlah pegawai saat ini, baik teknis maupun non teknis sebanyak 35 orang, selain pegawai PTSP berjumlah 41 orang," kata Burhan.

Burhan menambahkan, ke depan instansi yang masih diharapkan dapat bergabung di MPP Konawe adalah Kantor Imigrasi Kendari, Badan Pusat Statistik (BPS).

Kemudian, Kementerian Agama, PT PLN, PT Telkom, Kantor Pos dan Giro, serta lembaga-lembaga perbankan selain Bank Sultra.

Baca juga: Resmikan Mal Pelayanan Publik, Pemkab Konawe Harap Pelayanan Kian Memudahkan Investor

Selain itu, kata Burhan, pihaknya telah melakukan uji coba MPP Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini selama dua bulan.

Dalam uji coba dilakukan pembenahan seperti tenaga listrik dan internet dari sambungan Kantor DPRD Konawe.

"Selama uji coba telah terbit sebanyak 5.535 berbagai jenis layanan kepada masyarakat baik perizinan maupun non perizinan," sebutnya.

Ia merinci, di antaranya 4.730 pelayanan di Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) 250 layanan, PTSP 754 layanan jenis perizinan.

"Semoga dengan adanya MPP ini maka semua akan terpuaskan dalam pelayanan baik yang melayani maupun yang dilayani," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved