Ternyata Ini yang Bikin Farel Prayoga Tak Gugup Nyanyikan Lagu Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Ini alasan yang membuat Farel Prayoga tak gugup saat nyanyikan lagu Ojo Dibandingke dan sukses membuat Istana Merdeka bergoyang di upacara 17 Agustus.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Ibu Iriana Jokowi dibuat berjoget saat menikmati penampilan Farel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Nama Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur mendadak jadi sorotan setelah menggoyang Istana Merdeka saat tampil dalam upacara HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022).

Pasalnya, penampilan lagu Ojo Dibandingke dari bocah SD berusia 11 tahun itu berhasil membuat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka semakin meriah.

Sejumlah menteri kabinet seperti Menhan Prabowo Subianto hingga Menkeu Sri Mulyani tampak turun mendekat ke panggung Farel dan berjoget bersama.

Bahkan Ibu Negara Iriana Jokowi sampai berjoget ala Banyuwangian menikmati lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel.

Baca juga: Viral Abah Lala Nangis Sesenggukan Lagu Ojo Dibandingke Dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Negara

Tampak petinggi TNI hingga Polri seperti KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut berjoget mengikuti irama lagu.

Farel Prayoga saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. Farel sukses membuat pejabat dan tamu kenegaraan berjoget ala Banyuwangian.
Farel Prayoga saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. Farel sukses membuat pejabat dan tamu kenegaraan berjoget ala Banyuwangian. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Farel mengaku tak gugup saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta pejabat negara dan tamu kenegaraan di Istana Merdeka.

Farel mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat tampil di Istana Merdeka dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI.

"Bahagia, seneng pol," ujar Farel, Rabu sore seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube KompasTV.

Baca juga: Siapa Penyanyi Lagu Ojo Dibandingke di Upacara Istana Negara? Ini Profil Farel Prayoga Umur 11 Tahun

Meski sempat gugup ketika berjalan menuju pangung, sebut Farel, perasaan gugup itu hilang ketika ia mulai mendengar lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikannya.

"Sebenarnya sih waktu aku jalan itu gugup. Tapi pas kedengar lagunya enggak, asik," ungkap Farel.

Farel juga menjelaskan penyebab ia menikmati dan tak gugup saat membawakan lagu yang diciptakan oleh musisi Denny Caknan dan Abah Lala itu di Istana Merdeka.

Siswa kelas 6 SD itu menyebutkan bahwa ia dulunya adalah seorang pengamen.

Baca juga: Intip Keseruan Ayu Ting Ting dan Keluarga Rayakan HUT RI 17 Agustus: Anak dan Orangtua Juara Lomba

Menurut Farel, berkat pengalaman mengamennya selama beberapa tahun ini membuat ia tak mudah gugup saat tampil di depan banyak orang.

"Aku dulu itu sebenarnya ngamen," kata Farel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved